oleh

KIPM Lampung Bantu Warga Terdampak Covid-19

-Pemprov-19 views

Bandar Lampung – Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Provinsi Lampung berikan bantuan ikan nila segar sebanyak 1 Ton untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Lampung. Selasa (25/8)

Kepala Badan KIPM Provinsi Lampung Rusnanto mengatakan pemberian bantuan satu ton ikan nila segar dan 300 paket masker untuk masyarakat Lampung yang terdampak Covid-19 adalah salah satu inisiatif menteri dalam rangka bulan bakti.

” Bentuk bantuan ini sebagai inisiatif menteri dalam rangka bulan bakti dan semoga pemberian bantuan ikan segar ini dapat mendorong kebutuhan protein masyarakat ditengah pandemi Covid-19, “Jelas Rusnanto saat di wawancara media di Ruang Gugus Tugas Penanganan COVID19 Provinsi Lampung.

“Semua kami serahkan ke team Gugus Tugas berupa 1 ton ikan nila dan 300 paket masker , Dan paket berisi 2 kilogram ikan segar yang baru dipanen dari Pringsewu, “Ungkapnya

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa bantuan ini akan diserahkan ke Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga yang ada di Provinsi Lampung.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada PKK dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,”Urainya

Senada, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan tingkat konsumsi ikan yang ada di Provinsi Lampung terbilang menurun.

“Walaupun menurun yang penting tingkat konsumsi masyarakat Lampung ada, Dan berdasarkan data konsumsi langsung masih dibawah 50 persen dan  untuk konsumsi tidak langsung mencapai 60 persen, “tandasnya.(Agung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed