oleh

Program Lampung Berjaya Memble, Harga Gabah Petani Lampung Turun

Bandar Lampung-Badan Pusat Statistik dalam lama resmi nya per 1 Oktober 2020 lalu mencatat selama September 2020, Survei Harga Produsen Gabah mencatat 45 observasi. Observasi didominasi oleh kelompok gabah kualitas Gabah Kering Panen (GKP).Alhasil terjadi penurunan GKP sebesar 4,05 persen.

Harga gabah tertinggi di tingkat petani mencapai Rp. 5.300,00 per kg pada gabah kualitas GKP dengan Varietas Ciherang terdapat di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. Harga gabah terendah mencapai Rp. 4.300,00 per kg pada gabah kualitas GKP dengan Varietas Ciherang terdapat di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Harga tersebut lebih tinggi dengan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yaitu Rp. 4.200,00 per kg.

Di tingkat penggilingan, harga gabah tertinggi Rp. 5.450,00 per kg pada gabah kualitas GKP dengan Varietas Ciherang terdapat di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, sedangkan harga gabah terendah kelompok kualitas GKP yaitu Rp. 4.400,00 per kg dengan Varietas Ciherang terdapat di Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan. Harga tersebut berada diatas HPP yaitu Rp. 4.250,00 per kg.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed