Politics politik

LPW Minta Polri Jaga Netralitas Saat Pilkada

Bandar Lampung-Lampung Police Watch (LPW) mendukung Polda Lampung dalam melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang.

Kendati demikian, Ketua LPW, MD Rizani menegaskan agar Polri tetap menjaga netralitas secara kelembagaan dan personal agar pesta demokrasi itu berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Dalam pengaman Pilkada,  Polri harus menjaga netralitas baik secara kelembagaan maupun secara personal supaya Pemilihan Umum Tahun 2020. dapat berjalan dengan baik,”tegas Rizani, Kamis (12/11).

Dijelaskannya, Lampung Police Wacth adalah sebagai elemen masyarakat dan siap terus mengawasi setiap tahapan proses demokrasi yang sedang berjalan untuk menjaga pilkada 2020 nyaman, aman dan lancar.

“Pemilihan kepala daerah Bupati dan walikota, mari kita laksanakan pilkada dengan tertib dan sehat serta tetap mematuhi standar protokol kesehatan guna terciptanya lampung sehat dan kondusif.

Selain itu Ia juga mengajak seluruh lapisan Masyarakat agar dat beran aktif untuk menciptakan pemilu ini supaya tertip dan tidak ada kerusuhan, agar Provinsi Lampung dapat menjadi tolak ukur daerah luar.

“Jadi kami beharap kepada masyarakat pada 9 Desember 2020 nanti jangan sampai Golput, tetap datang ke TPS untuk menetukan pilihan, baik Wali Kota dan Wakil Wali Kota maupun Bupati dan Wakil Bupati di daerahnya masing-masing.”Tutupnya.(Rilis)

49 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *