oleh

BBPBL Lampung Salurkan 2 juta Benih Dan 245 Ton Pakan Ikan Laut.

-Pemprov-20 views

Bandar Lampung – Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Provinsi Lampung Telah mendistribusikan 2 juta ekor benih ikan laut dan menargetkan 245 ton pakan akan di berikan kepada Pembudidaya ikan di Provinsi Lampung.Rabu (25/11)

Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung Ujang Komarudin mengatakan, tugas utama dinas perikanan adalah melakukan pengkajian teknologi pembenihan ikan laut khususnya di Provinsi Lampung.

“Tugas kami ini kan melakukan pengkajian teknologi budidaya ikan laut, seperti pembenihan, pembesaran termasuk sarana dan yang lainnya, dan kami juga punya dua pabrik pakan, satu dikantor Dinas perikanan dan satu lagi berada di pengandaran,”Kata Ujang saat di wawancara media di Kantor Dinas perikanan budidaya Laut di Provinsi Lampung.

Menurut Ujang, Pihaknya telah menfasilitasi laboratorium untuk menguji kwalitas lingkungan air laut, tambak dan air tawar.

“disini juga kami memfasilitasi laboratorium untuk pengujian kwalitas lingkungan perairan, khususnya air laut, tambak dan air tawar, jadi masyarakat yang punya kolam tambak dapat memanfaatkan laboratorium untuk menganalisis budidayanya, “Jelasnya

Kemudian, selain tempat laboratorium ada tugas lainnya sebagai tempat praktek, magang, pelatihan siswa, mahasiswa dan umum, tentunya dengan persyaratan,karena terdapat keterbatasan tempat pelatihan.

Ujang menjelaskan , akan memberikan benih ikan dalam jumlah tertentu kepada masyarakat secara gratis.

Oleh karena itu Kami tidak hanya memberikan pelayanan teknologi, tetapi juga produk teknologi benih ikan, rumput laut dalam jumlah tertentu yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat secara gratis ,” Tambahnya

Ujang mengungkapkan , di tahun 2020 telah memberikan bantuan langsung berupa pembenihan kerapu, kakap putih, dan Bawal bintang.

“Dalam beberapa tahun ini kami juga mendapatkan tugas bantuan langsung untuk masyarakat, secara gratis dengan beberapa persyaratan, dengan memberikan pembenihan khususnya ikan laut seperti, kerapu, kakap putih, Bawal bintang, semuanya kita berikan cuma – cuma, tetapi ada jobclassnya yang dapat menerima bantuan tersebut, seperti Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) , LSM, Yayasan, dan Pondok Pesantren. Dan telah mendistribusikan 2 juta ekor benih di beberapa lokasi, dan untuk pakan kita targetkan 245 ton untuk masyarakat budidaya ikan laut, “Ungkapnya

Ia berpendapat, bahwa keberhasilan budidaya kedepannya, akan mengurangi ketergantungan dari alam sehingga kehidupan alam laut akan selalu terjaga.

” Semoga dengan kita fasilitasi secara gratis pembenihan ikan, masyarakat Lampung tidak akan ketergantungan kehidupan dari alam laut, tetapi dapat menjaga kelestarian alam lautnya, “Tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed