oleh

Si Siger Berjaya Permudah Akses Wisata

Bandar Lampung-Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Lampung membuat aplikasi yang dapat diunggah lewat play store Si Siger Berjaya (Polisi Sigap dan Sadar Pariwisata

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Donny Sabardi H Damanik mengatakan aplikasi tersebut untuk mendukung Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2021 mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020.

“Tujuannya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang wisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Lampung,” katanya pada acara kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2020, Jumat (11/12).

Menurut dia, semua fitur yang ada di aplikasi ini sangat lengkap dan cocok untuk mempermudah perjalanan wisata di Provinsi Lampung, seperti lokasi wisata, kepolisian, fasum, nomor darurat, dan lain-lain.

Ditlantas Polda Lampung juga telah membuat brosur peta dan info Operasi Lilin Krakatau 2020 seperti kondisi Jalan Tol, Jalur Lintas Sumatera, Jalan Lintas Barat, Jalan Lintas Tengah, dan Jalan Lintas Timur.

Selain itu, ada informasi titik rawan longsor, rawan banjir, rawan macet dan dan rawan laka, jalan rusak, call center Polri, jadwal penerbangan, jalur wisata, bengkel, dan SPBU, jadwal penerbangan, penyeberangan kapal di Pelabuhan Bakauheni.

Personel Nataru

Dalam pengamanan Nataru ini, ada 3.154 personel TNI, Polri, dan beberapa instansi terkait. Khusus kepolisian, ada 1.100 personel.

Ditlantas juga menyiapkan 59 Pos Pengamanan di jalur arteri, 17 Pospam Rest Area Jalan Tol dan lima Pospam Exit Tol. Kendaraan Dinas Opsional seluruh jajaran Satlantas dipasang running teks.

Kombes Donny juga meminta satlantas masing-masing polres koordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti ASDP Pelabuhan Bakauheni, Dinas Perhubungan, pengelola transportasi darat, dinas kominfo, hingga pihak Hutama Karya.

Jalan Rusak

Kombes Donny menyingkapi jalan rusak telah mengrim surat kepada Balai Pengelola Jalan Nasional (BPJN) XIX Bandarlampung untuk perbaikan jalan.

“Kami juga mengirimkan surat kepada pihak BPJT dan BPJN untuk memasang rambu2, spanduk/banner, traffic cone, water barrier pada lokasi jalan rusak atau yang sedang diperbaiki,” tambahnya.

Polda juga telah membuat video pendek berjudul “Jatuh di Lubang Tidak Seindah Jatuh Cinta” yang akan ditayangkan atau disosialisasikan di videotron.

Dia berharap semua pihak dapat bersama mengamankan Operasi Lilin Nataru 2020–2021 agar arus lalu lintas aman dan lancar.

Kombes Donny mengatakan akan pula menindaklanjuti kecelakaan lalu lintas di Pelabuhan Bakauheni berupa pemasangan running teks khusus kendaraan truk dan bus menuju exit interchange pada KM 8 Bakauheni Utara.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed