oleh

Kuy Guys, Kepoin Empat Wisata Pasar Kuliner Di Kota Metro Yang Wajib Dikunjungi

-Metro-1,012 views

Kota Metro– Di tengah pandemi COVID-19 ini antusias masyarakat Kota Metro membangun sektor pariwisata mulai meningkat.

Itu bisa dilihat dari banyaknya wisata baru yang bermunculan di Kota Metro. Diantara yakni Wisata Payungi, Wisata Pak Tejo, Wisata Jamur Sawah, dan yang terbaru Wisata Paruk Mas .

Berikut ini Analisis.Co.id rangkum Empat Wisata Pasar kreatif di Kota Metro wajib kamu kunjungi wisata rekreasi karena memiliki pemandangan estetik dan jajanan kuliner murah meriah.

1.Wisata Kuliner Payungi (Pasar Yosomulyo Pelangi).

Foto Wisata Payungi

Siapa yang tidak mengenal pasar kreatif Payungi? Pasar ini sudah cukup familiar dikalangan masyarakat Kota Metro. dan tak hanya sebagai sarana jual beli atau rekreasi. Tapi menjadi wadah wisata belajar milenial lho.

Di Wisata Payungi terdapat Permainan Flying Fox, Panahan, Taman Kelinci. dan juga terdapat Jajanan Kuliner, Payungi Merchandise, Kampung Bahasa Inggris, Kampung Kopi, Payungi Universty, co-working space.

Payungi berlokasi di Jalan Kedondong, Yosomulyo, Metro Pusat, pasar bernama lengkap Yosomulyo Pelangi ini buka setiap hari Minggu sejak pukul 06.00-11.00 WIB.

  1. Wisata Pasar Kreatif Pak Tejo

Foto Wisata Pak Tejo

Setiap pasar kreatif yang ada di Kota Metro ini memang memiliki daya tarik masing-masing. Pasar Kreatif Pak Tejo baru dilaunching pada tanggal 1 Februari 2021. Penggagas Pasar Rakyat Kreatif Tejoagung, Abdul Rohman Wahid bersama pemuda-pemudi tejoagung.

Di pasar kreatif Tejoagung kamu bisa mengunjungi beberapa area yang menarik seperti galeri ekraf, seni kayu, wisata kelinci, lukisan daun, panahan dan beragam kuliner tentunya.

Berlokasi di Jalan Raya Stadion, Tejoagung Kota Metro, pasar ini juga membuat wahana permainan zaman dulu seperti ingkling yang dicat warna-warni.

3.Wisata Jamur Sawah

Baca Juga:  Pemkot Metro Terima Penghargaan Kemenpan RB RI Atas Raih Predikat B SAKIP & RB AWARD

Foto Wisata Jamur Sawah

Kota Metro masih memiliki lahan persawahan yang cukup luas. Sebab itu masyarakat memanfaatkannya sebagai lokasi pasar kuliner sekaligus berwisata di tepi sawah.

Pasar yang dikelola oleh masyarakat setempat ini menjual beragam jajanan murah meriah tepi sawah yang menggiurkan.Mulai dari jajanan pedesaan seperti pecel, nasi urap, nasi tiwul, singkong rebus hingga jajanan modern seperti pudding, salad atau seafood bakar.

Pasar Jamur Sawah tak hanya jajanan saja yang disajikan, akan tetapi pasar jamur sawah menyiapkan hiburan
berupa kesenian tradisional gamelan untuk menghibur pengunjung yang berkunjung ke wisata pasar jamur sawah yang dimainkan oleh anak-anak kampung tersebut.

Pasar Jamur Sawah Berlokasi di Jalan Mawar, Mulyojati 16b, RW 01 Metro Barat, Kota Metro, pasar ini buka setiap Sabtu dan Minggu pukul 06.00 sampai 11.00 WIB.

Nah selain kuliner tentunya kamu bisa menikmati pemandangan sawah yang membentang luas lengkap dengan tempat duduk yang bisa jadi spot foto bersama doi.

  1. Wisata Paruk Mas

Foto Wisata Paruk Mas

Antusias masyarakat Kota Metro untuk mengembangkan sektor wisata keluarga
dan jajanan kuliner sangat solid untuk bergotong-royong dalam meningkatkan perekonomian di tengah pandemi saat ini.

Hal ini tercermin masyarakat Kota Metro Launching Wisata Paruk Mas yakni Pasar Rukun Masyarakat Tangguh (Paruk Mas). Paruk Mas merupakan wisata yang baru saja diresmikan pada tanggal 28 maret 2021.

Gagasan berdirinya Wisata Kuliner Paruk Mas merupakan keprihatinan tokoh masyarakat RW 05 Kelurahan Yosodadi terhadap fenomena gadget di kalangan anak-anak.

Wisata Paruk Mas terdapat Jajanan Kuliner, Spot Selfie. dan untuk kedepannya terdapat taman edukasi, yang mana masih dalam proses pengembangan.

Bagi masyarakat Kota Metro Wisata Paruk Mas ada salah satu keunikan tersendiri dari pasar yang lainnya yakni
Salah satu inovasi dari Paruk Mas ini adalah cara pembayarannya untuk belanja jajanan kuliner menggunakan pring (bambu) dengan menukarkan rupiah. satu pring bambu nilainya Rp 2000 yang ditukarkan tepatnya menuju pintu masuk.

Baca Juga:  Kaum Pemuda Kreator dan Mahasiswa Bantu Majukan UMKM di Kota Metro

Wisata Paruk Mas Berlokasi di Jalan
RW.05 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, pasar ini buka setiap Minggu pukul 06.00 sampai 11.00 WIB.

Reporter : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed