oleh

Anggota DPRD Pesawaran Geram, Banyak PJU Mati

-Pesawaran-634 views

Pesawaran (analisis.co.id) – Wakil Ketua I Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Paisaludin,SH mempertanyakan proses pemelihraan lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) di karenakan sebagian kondisi lampu di beberapa titik di wilayah Pesawaran ada yang tidak menyala pada malam hari.

“Sejumlah tempat di jalan umum yang sudah terpasang lampu PJU tersebut tidak berfungsi. Padahal keberadaan lampu penerangan jalan umum sangat penting terutama untuk keamanan dan keselamatan dan aktifitas warga pada malam hari,”tutur Pasisaludin saat bincang santai dengan awak media analisis.co.id di kediamannya, Rabu (22/4/2021).

Sementara di sisi lain, ungkap Paisaludin untuk biaya pemeliharaan lampu PJU yang terpasang tersebut selalu dianggarkan dalam APBD Kabupaten Pesawaran tak kecuali Tahun 2021.

“Ini kan setiap tahunnya dianggarkan dari APBD, harapan saya itu terserap dengan baik,”ungkapnya.

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Bumi Andan Jejama ini pun meminta pihak terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup seempat, bisa menyikapi hal ini secara serius, karena penerangan merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya harapkan pihak DLH menanggapi ini serius, apa lagi beberapa bulan terakhir ini banyak terjadi gangguan keamanan di masyarakat, diantaranya pencurian sepeda motor (curanmor) dan salah satu pemicunya karna kurangnya Penerangan,”harap Ketua DPD PAN Pesawaran ini.

Dilain pihak, Ketua RT Kampung Siger, Desa Bernung, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Sunar mengeluhkan sekitar 35 lebih lampu Penerangan Jalan Umum (JPU) di Jalan Raya Bernung Ganjaran mati sehingga mengganggu aktifitas mereka.

Menurutnya, lampu penerang an jalan itu sangat dibutuhkan oleh warga Bernung, terutama dimalam hari, agar tidak takut terjadi gangguan Kamtibmas jika ada penerangan jalan.

Baca Juga:  Warga Pesawaran Meninggal, Diduga Terpapar Covid-19

“Selain gangguan Kamtibmas, juga akan berdampak pada kecelakaan bagi pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan lintas Provinsi ini lantaran jalan gelap gulita,” tuturnya.

Oleh karenanya, saya berharap Pemerintah Daerah atau Dinas terkait untuk membetulkan lampu penerangan jalan yang mati itu,” pungkasnya. (zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed