oleh

Babinsa Dukun Dampingi Vaksin Lansia

-Daerah-262 views

DUKUN, — Babinsa Koramil 15/Dukun dan Bhabinkamtibmas Polsek Dukun melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap 1 kepada lansia warga Desa Dukun Kecamatan Dukun, kegiatan vaksin dilaksanakan Kepada 120 lansia di Puskesmas Dukun, 10/5/21.

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan vaksin untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi lansia. Ia berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Antara lain mendaftarkan, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru peserta dilaksanakan vaksinasi, sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin peserta harus menunggu 30 menit baru diijinkan untuk kembali kerumah.

Bidan Desa Dukun Sri Suwartini 41 th menambahkan bahwa vaksin yang diberikan kepada lansia jenis Sinovac, dari 120 lansia yang akan di vaksin, yang bisa hadir 107 orang, sedangkan yang bisa divaksin 100 orang, untuk yang 7 orang blm bisa divaksin karena tidak lolos screening.

Kapten Kav. Winarto dalam kesempatan terpisah menjelaskan bahwa babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pendampingan bertujuan agar bisa menimbulkan rasa nyaman dan aman.

“Saya perintahkan Babinsa untuk mendampingi pelaksanaan vaksin serta memberikan pemahaman kepada lansia bahwa vaksin ini aman, jadi masyarakat tidak perlu takut” jelas Winarto.

Baca Juga:  Babinsa Gakplin Prokes di Pasar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed