oleh

Anggota Koramil 02/Watumalang Melaksanakan Pengamanan Swab Di Puskesmas.

-Daerah-201 views

Wonosobo, Analisis.co.id -Anggota Babinsa Koramil 02/Watumalang Serka Ruladi dan Serda Dwi gunawan dengan mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Watumalang  melaksanakan pendampingan swab terhadap keluarga Bpk Rendra Wijaya Di desa Binanggun, RT.10/3. Anggota keluarg, Ani Rustiana (29th-istri) Mikail (5th-anak) Mujiono (ortu) Suniah (ortu) pada Senin (31/5/21).

Disela kegiatan Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya warga tersebut yang pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Untuk itu kepada warga yang telah menjalani Swab Test, agar tetap melaksanakan isolasi mandiri.

Contact tracing atau pelacakan kontak erat pasien Covid-19, adalah bagian dari 3T (testing, tracing, treatment) yang menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tracing dengan kontak erat pasien Covid-19 dilakukan, dibarengi dengan melaksanakan swab test,” ucap Babinsa.

Sebagai seorang Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk memonitor apabila ada warga yang akan menjalani Swab Test, dengan tujuan agar bisa mengetahui kondisi di wilayah dalam masalah penyebaran Virus Covid-19, tutupnya. (tuti)

Baca Juga:  Marindo Pastikan Stok Bapok Aman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed