oleh

Koramil Mojotengah Bantu Amankan Pelaksanaan Swab Antigen

-Daerah-471 views

Wonosobo, Analisis.co.id -Sertu Subhan dan Sertu M Kholik Babinsa Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo bersama anggota Anggota Babinkamtibmas Kalikajar membantu pengamanan pelaksanaan swab antigen di Toserba 35 Jawar Blederan, Jum’at (11/6/21) dengan mengambil 61 orang secara acak, seperti pedagang dan pengunjung. Dari hasil swab antigen non reaktif semua.

Sertu Subhan berpesan kepada semua peserta swab antigen agar tetap tenang, jangan panik.  Dengan tidak ditemukannya yang reaktif tersebut maka kita tetap harus waspada terhadap terpaparnya virus corona tersebut. Yaitu kita semua harus mematuhi protokol kesehatan.  Sehingga bisa ikut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sertu M Kholik menambakan terima kasih kepada para peserta swab antigen yang telah meluangkan waktunya sebentar untuk mengikuti test tersebut.  Ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi perkembangan covid-19 paska lebaran, sebab Toserba 35 beberapa waktu yang lalu pengunjungnya sangat banyak sehingga bisa terjadi penularan covid-19.

Ditempat terpisah Danramil 03/Mojotengah Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan TNI selalu siap membantu Pemda dalam setiap kegiatan untuk masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan rapid test ini. Covid -19 merupakan pandemi yang harus diatasi oleh semua komponen masyarakat. Tidak bisa hanya oleh satu kelompok saja.

“Untuk itu dalam rangka mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran ini maka Koramil selalu mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti jika keluar menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup bersih dan rajin oleh raga. Tidak lupa menghidari kerumunan, jaga jarak,” tegasnya. (tuti)

Baca Juga:  Ismail Jabat Ketua PWI Pesawaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed