oleh

Ulah Ilham Alawi Bukan Sikap Fraksi

Ketua DPC Gerindra  Bandar Lampung, Andika Wibawa memastikan jika ulah satu anggota DPRD Fraksi Gerindra yakni Ilham Alawi saat paripurna HUT tidak mewakili partai.

Fraksi Gerindra Bandar Lampung sambung Andika menilai kepemimpinan Wiyadi sebagai Ketua DPRD sudah sesuai mekanisme.

Oleh sebab itu, Ia menyesalkan ulah Ilham yang ikut-ikutan mengembalikan undangan paripurna  HUT Bandar Lampung ke 339 yang ditandatangani Ketua DPRD Bandar Lampung.

” Ulah Ilham tidak merepresentasikan Fraksi, kami merasa Kepemimpinan wiyadi sudah sesuai mekanisme, “tegas Andhika, Kamis (17/6).

Terkait adanya tuntutan beberapa Fraksi yang meminta DPP PDIP agar menggantikan Wiyadi sebagai Ketua DPRD, Ia berpendapat hal itu bukan merupakan ranah Fraksi Gerindra.

” Gerindra tidak mau berpolemik dengan keinginan beberapa Fraksi, alangkah lebih baik jika anggota Fraksi gerindra lebih fokus menuntaskan pekerjaan sesuai tupoksinya , bukannya justru ikut-ikutan dengan membuat ulah yang tidak sesuai dengan tujuan dan instruksi partai demi kesejahteraan masyarakat, ” tandasnya.


Diberitakan sebelumnya, Pemandangan menarik terjadi saat pemerintah Kota dan DPRD Bandar Lampung menggelar Paripurna HUT Bandar Lampung ke 338, Kamis (17/6)

Melansir laman rmollampung.id, Kamis (17/6),Anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari fraksi Nadem, Sudibyo melakukan interupsi sambil berdiri dari kursinya dan menegaskan jika Ia mewakili 28 legislator lainnya untuk mengembalikan undangan paripurna HUT yang ditandatangani Ketua DPRD Wiyadi.

Pengembalian undangan sidang paripurna itu diwakili anggota Fraksi Gerinda, Ilham Alawi kepada Ketua DPRD Wiyadi yang duduk bersebelahan dengan Walikota Eva Dwiana.

“Bahwa kami 28 anggota DPRD hadir di sini bukan karena ketua DPRD maupun pimpinan DPRD Kota Bandarlampung. Tetapi kami hadir di sini adalah sebuah tuntutan kami melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD,” kata Sudibyo.

Baca Juga:  Warga Binaan Rayakan Natal di Rutan Bandar Lampung

Menurutnya, kehadiran mereka hanyalah untuk mengikuti proses HUT Bandarlampung sampai dengan selesai. 

Di akhir interupsinya Ia mengucapkan, selamat HUT untuk kota Bandarlampung dan semoga di bawah kepemimpinan Walikota Eva Dwiana, bisa semakin maju, bertakwa, berpendidikan, serta sehat sejahtera untuk masyarakat. 

Diketahui, 29 orang Anggota DPRD Bandarlampung dari enam fraksi sebelumnya telah meminta kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Wiyadi dievaluasi sebagai Ketua

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed