oleh

DPD AWPI Kalimantan Tengah, Serukan Hentikan Kekerasan terhadap Jurnalis

-Daerah-200 views

Analisis.co.id Aksi solidaritas yang menyerukan “Hentikan Kekerasan Terhadap Jurnalis/wartawan”, dilakukan oleh empat organisasi kewartawanan yakni AWPI, AJV, PWRI, IPJI, dan SMSI, giat aksi ini dilaksanakan di Tugu Soekarno jalan A Yani, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan tengah. Jum’at, (25/06/21).

Aksi solidaritas tersebut adalah wujud kepedulian terhadap dunia jurnalistik dimana semua orang mengetahui bahwa pers adalah corong informasi kepada semua orang untuk memberitahukan sebuah kebenaran.

Hadriansyah Ketua DPD AWPI Kalteng menyampaikan dalam orasinya meminta kriminalisasi terhadap jurnalis di hilangkan.

Lebih lanjut dalam orasinya Hadi boy meminta teman-teman wartawan dalam pemberitaan tetap taat kepada aturan di dalam UU pers dan tetap mengikuti kode etik jurnalis dalam pemberitaan nya.

” Kami dari AWPI Kalteng meminta kepada pihak kepolisian, usut tuntas aktor aktor di belakang layar yang menghabiskan nyawa seseorang jurnalis di Sumatra Utara,” tutur Hadiboy

Selain aksi solidaritas, insan pers juga melakukan aksi simpatik dengan membagikan masker kepada para pengguna jalan, dan hal ini sebagai wujud keprihatinan insan pers dengan masih mewabahnya covid-19 di Indonesia dan sebagai upaya memutus mata rantai covid- 19.(Rls).

Baca Juga:  Halo Bupati Pesawaran, Kakek Marwan Butuh Bantuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed