oleh

Ketua FK-WKP Pesawaran Prihatin Atas Lonjakan Covid19

-Pesawaran-335 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Tingginya kasus Covid -19 di Kabupaten Pesawaran beberapa hari belakangan ini, memunculkan keprihatinan banyak kalangan.

Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 tersebut, tak luput dari pantauan dan keprihatinan dari seorang jurnalis yang ada diwilayah Kabupaten Pesawaran. Feri Darmawan mengungkapkan keprihatinanya atas melonjaknya kasus Covid-19 di daerah yang berjuluk Bumi Andan Jejama.

Selain wartawan, Feri Darmawan juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran (FK-WKP) menyusul lonjakan kasus Covid-19 di delapan kecamatan kabupaten setempat yang diketahui masuk sebagai zona merah.

Terkait hal itu, pria yang ikut andil dalam berdirinya kabupaten Pesawaran ini pun
berharap kepada seluruh warga masyarakat Pesawaran, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh aparat agar saling mendukung untuk mencegah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Salah satunya yakni, sambungnya, mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Bumi Andan Jejama yang mulai berlaku 12 Juli 2021.

Menurut Ketua FK-WKP ini, menilik tingginya kasus kematian akibat virus corona akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan apalagi ditambah mulai langkanya ketersediaan tabung oksigen, banyaknya nakes yang terpapar, dan kasus kematian yang semakin meningkat.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita semua harus saling bahu membahu dan mendukung antar warga masyarakat Pesawaran.

“Saat ini yang paling penting adalah kita semua taat pada protokol kesehatan, tidak perlu saling menyalahkan, bersama kita dukung kebijakan pemerintah daerah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pesawaran, dengan harapan dapat menurunkan kasus covid 19 di Kabupaten Pesawaran tercinta,”tutur Feri kepada media Analisis.co.id saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon genggamnya, Rabu (13/7/2021).

Baca Juga:  Tinjau Vaksinasi, Begini Pesan Kapolres Pesawaran untuk Pelajar

Selain itu, ‘Bang Fer’ sapaan
akrabnya mengucapkan terima kasih atas pengorbanan dan perjuangan para tenaga kesehatan (nakes) yang telah menjadi garda terdepan.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan pada seluruh nakes kita dimanapun berada, khususnya di Pesawaran,”ungkapnya seraya mengakhiri obrolannya melalui via telpon genggamnya. (Zainal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed