oleh

Pemkab Pesawaran, Gelontorkan Dana Bagi Pasien Covid19 Dan Meninggal Dunia

-Pesawaran-409 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab ) Pesawaran tampak serius dalam menangani pandemi Covid-19 yang makin meningkat jumlahnya.

Baru-baru ini, melalui orang nomor sati di Bumi Andan Jejama menyampaikan bahwa kepada pasien Covid-19 yang menjalani solasi mandiri di rumah akan mendapatkan dana sebesar Rp500 ribu, sedangkan bagi ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal dunia akan mendapatkan santunan senilai Rp3 juta.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 460/3453/V.05/VII/2021 tentang Pemberian Santunan Ahli Waris Korban Meninggal Dunia dan Masyarakat Yang Sedang Melaksanakan Isoman Korban Covid-19.

Santuanan tali asih yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona kepada keluarga paien yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran belum lama ini.

Dikatakan Dendi, santunan yang diberikan sebagai bukti kepedulian pihak pemerindah daerah, serta upaya dalam membantu masyarakat isoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Bantuan yang kita berikan berupa uang, itu memang untuk kebutuhan sehari-hari dan bukan hanya Isoman tetapi juga untuk yang meninggal karena Covid-19,”kata Dendi.

Namun, lanjut Bupati, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana santunan tersebut ada persyaratannya dan masyarakat harus diurus dan dipersiapkan.

“Masyarakat yang ingin mengurus harus membawa salinan berkas seperti, fotocopy hasil cek lab, surat keterngan dari Satgas Covid-19 tingkat desa dan diketahui pihak kecamatan, untuk fotocopy KTP dan KK itu siapkan tiga lembar untuk pasien terkonfirmasi serta adanya surat kuasa bermaterai,”paparnya.

Ia menjelaskan, Pemkab Pesawaran telah mengalokasikan anggaran santunan itu dengan menggunakan anggaran APBD yang telah dilaksanakan di awal bulan Juli 2021 sampai 30 Desember 2021.

“Anggaran santunan itu sudah direfocusing, dan dari anggaran ini kita bisa menbackap 100 orang yang mengalami kasus kematian dan 600 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri,”ungkapnya.

Baca Juga:  Nanda Indira Dendi Gelar Bhakti Sosial

Disamping itu juga, Bupati mengharapkan adanya bantuan ini yang diberikan pemerintah dapat membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri untuk memenuhi segala kebutuhan serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan dan mematuhi prokes yang telah ditetapkan demi keselamatan bersama.

Selain memberikan santunan masyarakat yang sedang menjalani Isolasi mandiri, Bupati juga menyemangati untuk kesembuhan warga terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Mereka yang sedang menjalani Isolasi mandiri harus kami berikan perhatian lebih. Semoga dengan memberikan perhatian kepada mereka bisa menambah semangat untuk sembuh dari paparan virus corona,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed