oleh

Kunker Komisi VIII DPR RI, Soroti Program Kemenag

BANDARLAMPUNG (PeNa) – Dalam kunjungan kerja ke provinsi Lampung, Kamis (30/9). Anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri menyoroti program yang bergulir di Kanwil Kementrian agama di Provinsi Lampung.


Ditemui usai memberikan bantuan di Panti Sosial Bandarlampung. Dia menyebutkan, belum melihat program-program yang digulirkan oleh kanwil kemenag Provinsi Lampung.

Untuk itu, dia mengajak lapisan mayarakat untuk mengawal setiap program di kanwil Kemenag Provinsi Lampung.


“Kita soroti, kanwil kementerian agama provinsi Lampung tahun ini mendapatkan anggaran dari pusat yang tidak sedikit. Program-program di sana perlu di kita kawal,” kata dia, Kamis, (30/9).


Dia menyebut, program-program Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, sendiri harus harus dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Tidak hanya saudara kita muslim, tapi program tersebut juga harus bisa di rasakan oleh saudara-saudara kita yang beragama non muslim. Terutama di dunia pendidikan.


“Program-program kanwil Kemenang provinsi ini, harus sampai di masyarakat dengan tepat. Terutama dalam dunia pendidikan keagamaan, kualitasnya harus sama dengan apa yang di cita-citakan oleh presiden Jokowi,” kata dia.


Dalam kunjungan tersebut, anggota DPR RI Komisi VIII juga memberikan bantuan berupa 5 Unit Ambulan untuk Pesantren di Provinsi Lampung, Ruang Kelas senilai Rp.210.000.000 untuk pesantren Tribakti Alfalah, Bantuan Operasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lampung sebesar Rp.50.000.000, untuk Ormas Rp.50.000.000, kemudian bantuan dari Kementerian Sosial RI untuk program keserasian sosial sebesar Rp.150.000.000.

Baca Juga:  TK Assalam 2 Sukarame Gelar Lomba Fashion Show

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed