oleh

Pemdes Padang Ratu Targetkan 75 Persen Warganya Di Vaksin

-Pesawaran-386 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Ratu terus menggenjot vaksinasi bagi seluruh warganya agar terhindar dari paparan Covid-19.

Hingga saat ini, warga yang sudah divaksinasi tercatat mencapai 1.259 jiwa atau 65 persen dari total jumlah penduduk di Desa Padang Ratu, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sebanyak 1.938 jiwa di lima dusun.

“Alhamdulilah hari ini kita melaksnakanan Vaksin Dosis Pertama kepada 100 warga. Ya campur ada lansia juga sekarang ini sudah 65 Persen Warga kami yang sudah di suntik vaksin. mudah-mudahan Awal Desember terget 75 Persen sudah terpenuhi,”ujarnya Kepala Desa Padang Ratu Sukri Zubir kepada awak media; Selasa (9/11/2021)

Dijelaskannya, target pemerintah pusat akhir Desember 2021, Hard Imunity dan dosis Vaksin sudah tersuntik 75 persen dapat terpenuhi

Lebih lanjut Sukri Zubir menjelaskan, Desa padang Ratu memliki 1.938 jiwa di 5 Dusun, dari jumlah tersebut 1.259 jiwa sudah di suntik Vaksin. Pencapaian tersebut pun tak lepas berkat kerjasama Pemerintah Desa Padang Ratu serta TNI/Polri sehingga banyak warga yang ingin di Vaksin

” Ya 65 persen. Ini semua berkat Aparat Desa serta TNI/Polri yang memberikan masukan serta himbauan terkait Vaksinasi. Ya banyak masyrakat awam sebelumnya takut di Vaksin karena Efeknya, kita yakin kan warga bahwa vaksin ini sangat baik, dan tidak ada efek samping apa yang mereka takutkan,”tandasnya.

Sementara itu, Darmawan Kepala Dusun (Kadus) Pagarbanyu Desa Padang Ratu menuturkan, sistem jemput bola yang di lakukan membuat Masyrakat sadar dan ingin di Suntik Vaksin,

“Kami sistemnya jemput bola mas, Para RT memang dari jauh-jauh hari sudah menghimbau warga khususnya Lansia agar mau di Vaksin. Kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak seseram yang mereka pikirkan,”terangnya.

Baca Juga:  Mapolres Pesawaran Gelar Persiapan Vaksinasi Mobile

“Di bantu dari Babinsa dari bhabinkamtibmas, alhamdulilah masyrakat mulai menyadari Penting Vaksinasi. Hari ini kami melaksanakan vaksinasi tahap 1 sebanyak 100 orang,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed