oleh

Marak Aksi Curanmor, Kabag Hukum Pemkot Metro Minta Tingkatkan Siskamling RT/RW

Kota Metro– Pemerintah Kota Metro melalui Kabag Hukum ikut menyoroti aksi maraknya pencuri motor (Curanmor) di Bumi Sai Wawai ini.

Ika Pusparini Kepala Bagian Hukum Pemkot Metro, meminta penjagaan diperketat dengan menggiatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di tingkat RT/RW, se-Kota Metro.

Ika mengatakan, “Untuk meningkatkan keamanan, tidak bisa hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja. Masyarakat pun juga harus ikut pro aktif turun tangan mengawasi lingkungannya masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, “Kita akan galakan kembali giatkan kegiatan siskamling atau apapun bentuknya kalau ada partisipasi kerjasama bersama masyarakat dengan aparat penegak hukum,” ujar Ika usai beri Penyuluhan Hukum di LEC Kartika, Kelurahan Margorejo, Metro Selatan, Selasa (16/11/2021).

Ika juga menghimbau, “kepada masyarakat Kota Metro untuk lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan motor. Dan juga kendaraan bermotor diberi pengamanan tambahan kunci khusus,” pintanya kepada warga Kota Metro.

Sebelumnya ramai di pemberitaan ,
Aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua kembali terjadi di Kota Metro, kali ini kawanan maling itu menggasak satu unit motor Honda Beat yang dikendarai seorang wartawan dan baru terparkir di Kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jl. Tongkol, Kel. Yosodadi, Kec. Metro Timur, Senin (15/11/2021) malam.

Dari informasi yang dihimpun media, motor yang dicuri tersebut merk Honda Beat berwarna biru putih dengan nomor Polisi BE 4181 MX. Motor itu merupakan milik M. Aziz Zurahman (24) yang usai dikendarai Adi Herlambang (23).

Adi menjelaskan, raibnya motor tersebut setelah ia masuk kedalam kantor sekira pukul 19.20 WIB. Kurang dari 15 saat ia keluar motor Honda Beat yang usai dikemudikannya telah tidak berada di tempat.

“Kejadiannya abis isya, awalnya saya pulang dari bank Lampung, kemudian motor saya parkir pas di depan pintu kantor SMSI, dan saya masuk kedalam kantor untuk ambil uang. Kurang lebih ada 15 menit, saat saya keluar lagi untuk beli makan, motor sudah tidak ada di tempat,” terang Adi Herlambang.

Baca Juga:  Pemkot Metro Anggarkan Rp.23,1 Milyar Untuk Infrastruktur Metro Utara

(Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed