oleh

RMD Bakal Pimpin DPD Gerinda Lampung?

-politik-443 views

Bandar Lampung – Politikus senior Alzier Dianis Thabranie (ADT) memprediksi Rahmat Mirzani Djausal (RMD) bakal menggantikan Gunadi Ibrahim sebagai ketua DPD Partai Gerindra Lampung.

“Insting politik saya, Rahmat Mirza Djausal yang akan menggantikan Gunadi di Gerindra Lampung,” kata Alzier, Selasa (01/02).

Alzier mengatakan, insting politiknya didasari pada kedekatan emosional antara orang tua Rahmat Mirza Djausal, yakni Faisal Djausal dengan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subiyanto.

“Keduanya punya ikatan kuat lewat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Baru saja mereka dilantik sebagai pengurus,” katanya.

Selain itu, Rahmat Mirzani adalah anggota DPRD Lampung yang memiliki energi atau semangat Jelang pemilu 2024.

“Politik tak semata bicara uang, ikatan emosional juga bisa sangat memengaruhi konstelasi politik,” kata mantan Ketua DPD Golkar Lampung tiga periode ini.

Sayangnya hingga berita ini ditulis, Rahmat Mirzani belum mengomentari prediksi Alzier ini.

Diketahui, Alzier memang kerap membuat prediksi politik. Tentu saja ia tak asal meramal namun dengan sejumlah analisa.

Sebelumnya, ia memprediksi Yahya Cholil Staquf yang akan terpilih sebagai ketua umum PBNU dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, dan prediksinya terbukti benar.

Kedua, akhir tahun lalu dan Edy Irawan Arief jadi ketua Partai Demokrat. Saat itu, hal yang tak mungkin melihat seorang akademisi melawan incumbent yang juga mantan gubernur Lampung.

Baca Juga:  Dua Cakada Terima B1-KWK Dari Partai Nasdem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed