oleh

Kegiatan Monev Empat Titik di Kota Agung, Sesuai RAB

-Tanggamus-536 views

Analisis.co.id Tanggamus– Melalui Kasi Pembangunan Kecamatan Kota agung Zulkarnain, sekaligus Tim monitoring kecamatan, laksanakan kegiatan monev di Empat Titik bangunan fisik jalan lingkungan ke lurahan kuripan Kecamatan kota agung.

Dari hasil monitoring jalan lingkungan wilayah kelurahan Kuripan menurut Zulkarnain selaku pimpinan Monev Ia menyampaikan kualitas pengerjaan sudah sesuai dengan baik, dan tidak ada penyimpangan dalam pengerjaannya. Rabu.(16/02/2022)

Hamzah selaku Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Kuripan kalau pihaknya telah selesaikan pekerjaan jalan lingkungan di tahun 2021 yang berada di empat titik yakni di RT 06, Rt 08 dan Rt 15 Sama Rt 19 itu di termen kedua, jadi total untuk tahun ini Panjangnya 635 Meter persegi itu yang di kerjakan yang sesuai dengan “RAB”.

“Untuk panjang di DPA nya itu, termen pertama itu 300,06 (Tiga Ratus kosong enam) meter persegi, terbagi dari dua titik, yang pertama itu di Rt 03 dan Rt 16, Untuk temen keduanya 329 (Tiga Ratus Dua puluh sembilan) ini ada Empat pekerjaan, tapi ada lima titik karna di Rt 15 itu ada peralihan kelebihan volume dialihin diperkerjakan di tempat lain RT 07.” Bebernya pokmas

Masih dengan Pokmas, “kalau berdasarkan volume yang biasa kita kerjakan dilapangan itu 322, 49 meter kubik nah itu lah yang kita kerjakan, hasilnya yang kita kerjakan hasil realisasinya 344,16 berarti ada kelebihan dari RAB PU yang kita pegang. ucapnya

Lurah kuripan.Rio iskandar menambahkan,
“biar saya jelaskan lagi ya, dalam 2021 ini ada perencanaan kita itu drainase di Rt 19. Namun karna anggarannya tidak keluar (tidak Cair) sehingga drainase tersebut tidak keluar. karna pada saat itu usulan kita sipatnya TU (Tambahan Uang) jadi dari polanya berbeda, biasanya kita usulkan sekaligus gak taunya pihak keuangan, karna kita itu diminta dulu laporannya baru kita dianggarkan, biasanya kita minta sekaligus keluar,” Imbuh nya Rio lurah Kuripan.

Baca Juga:  Dinas Sosial bersama LKS Alamanda Tanggamus Lakukan layanan rujukan Rehabilitasi Sosial ODGJ

Sementara Zulkarnain Kasi Pembangunan Kecamatan Kota agung usai melaksanakan monitoring di beberapa titik Rabat beton jalan lingkungan kelurahan kuripan, menyampaikan bahwa. “hari ini kami melaksanakan monitoring dan Evaluasi, tentang pelaksanaan dana kelurahan yang ada di kecamatan kota agung, kami cuma memastikan saja, pekerjaan tersebut benar-benar sudah dilaksanakan,” Ujarnya dihadapan para wartawan.

, kalau kami hanya memastikan saja bahwa apa yang mereka laksanakan itu betul-betul dilaksanakan oleh mereka (Kelurahan).

“Ya kami hanya memastikan saja, ada atau tidak ada fisiknya. bahwa fisik itu dilaksanakan dengan baik, jadi kalau ada masalah kekurangan volume atau kualitasnya kurang, bukan kami menilainya, kami hanya memastikan saja bahwa regulasi itu dari pemberdayaan betul-betul dilaksanakan dengan baik. Administrasi juga kami periksa sampai pembukuan dan pelaporan akhir.” Terangnya.

Zulkarnain Kasi pembangunan Kecamatan Kota agung menambahkan sudah layak dan dikerjakan dengan baik.

“Ya kalau menurut kacamata kami, apa yang diinformasikan dan apa yang kita lihat dilapangan sudah baik dan sudah sesuai,ucapnya,

Terpisah, Widodo Warga kelurahan Kuripan RT 06 kepada awak media, Ia mengaku sangat senang sekali dan bangga terhadap kepedulian kelurahan Kuripan di bawah pimpinan Rio Iskandar karna sudah membangun jalan rabat beton menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang sudah belasan tahun tidak dibangun.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan jalan menuju kemakam ini, kami bersyukur dan bangga, karna kalau masyarakat mau ke makam itu kan tidak becek lagi, Dan kami berharap untuk kedepan agar diterusin sampai ke makan betul, inikan baru separo,
sebelum dibangun jalan menuju makam. “kalau ujan becek, dan bersyukur sekarang meski ujan sudah gak khawatir becek lagi, dan jalan ini sudah lama bener tidak dibangun.katadia

Baca Juga:  Kapolres Tanggamus Jamin Penyidik Profesional Tangani Perkara Anggota PSHT

(Julyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed