oleh

Berkonsep Modern, Pasar Kedondong Akan Dibangun Tiga Lantai

-Pesawaran-486 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Pemerintah Kabupaten Pesawaran dipastikan akan mulai membangun pasar Kedondong pada bulan puasa ini.

Pasar yang berlokasi di Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran itu akan menjadi pasar modern.

Sehubungan hal tersebut Penasehat Perwakilan dari Direktur PT. Nikmat Sejati Yuni Saputra yang merupakan rekanan Pembangunan Pasar Kedondong bersilahturahmi ke sejumlah Ormas yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Perwakilan PT. Nikmat Sejati, Yuni Saputra mengucapkan banyak terima kasih kepada 11 ormas yang ada di Kabupaten Pesawaran bahwasanya sejumlah ormas mendukung penuh terlaksananya pembangunan Pasar Kedondong.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari sejumlah ormas diantaranya Ormas Pekat yang diketuai oleh Herwan Basier, Ormas LMP (Deny Pasha), Ormas Pemuda Pancasila (Muni), Ormas LMPP (Noviandri), LSM. Gencar (Yani), LSM. Kompak (Pirli Daud), LSM Gebrak (Pauzi), LSM. P2D (Antonu R), LSM. Garda P3ER (Sabturizal), LSM. LPKSM GML (Desmi S) dan LSM. PP. Polri,”tutur Yuni saat bersilahturrahmi di kediaman Ketua Pekat Pesawaran, Senin (21/3/2022).

Masih kata Yuni, untuk pembangunan Pasar Kedondong, langkah awal kita mencoba bagaimana saudara saudara kita atau masyarakat di Pasar Kedondong agar perekonomian naik di pasar Pesawaran, karena, menurutnya, mungkin ada bau sampah atau kotoran-kotoran.

“Oleh karena itu, kami dari pihak pengembang bagaimana caranya untuk bekerjasama dengan pemeintahan daerah di Kabupaten Pesawaran untuk mengondisikan keamanan dan kenyamanan serta ketertiban yang ada di pasar Kedondong,”tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa mengenai konsep pembangunan pasar modern nanti, pihaknya mengngikuti dari pada keinginan para pedagang.

“Marketnya mungkin ada perubahan, karena kata para pedagang belum waktunya ada bioskop. Makanya kita buat semaksimal mungkin tapi pasar ini adalah pasar modern,”paparnya.

Baca Juga:  Baznas Pesawaran Salurkan Program Kemanusiaan

Ia pun berharap kepada masyarakat Kedondong ayoolah kita bergandengan tangan bagaimana caranya Pesawaran dengan adanya pembangunan pasar modern ini di Kecamatan Kedondong yang iconnya di Kabupaten Pesawaran untuk membesarkan kabupaten kita dan mudah-mudahan dengan adanya pasar modern di Pesawaran menjadi contoh di kabupaten-kabupaten lain.

Sementara itu, sejumlah Organisasi Masyarakat Kabupaten Pesawaran sangat
mendukung penuh program Pemkab Pesawaran yang akan melaksanakan Pembangunan Pasar Kedondong berlantai tiga.

“Kami masyarakat Pesawaran dan selaku Ormas di Pesawaran mendukung program Pemkab Pesawaran dalam merealisasikan pembangunan Pasar kedondong,”kata Ketua Ormas Pekat, Herwan Basir di kediamannya,

Dukungan pembangunan Pasar kedondong berlantai tiga di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, kata dia, merupakan bukti kita sebagai masyarakat Pesawaran untuk membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya dalam pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

“Sepuluh Ormas yang ada di Bumi Andan Jejama ini sudah bulat mendukung penuh pembangunan tersebut, karena Gedung Pasar Kedondong itu untuk kemaslahatan warga masyarakat Pesawaran, maka harus di dukung,”tuturnya.

” Pembangunan Pasar Kedondong ini toh nantinya juga untuk para masyarakat Pesawaran sendiri, khususnya untuk peningkatan PAD Pemkab Pesawaran,” ungkap Herwan.

Ia menuturkan bahwa Pemkab Pesawaran sudah cukup baik dalam pembangunan pasar tersebut untuk tempat yang lebih bermanfaat.

“Disamping itu juga, hal itu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, dan mewujudkan Kota Pesawaran sebagai pusat perdagangan dan jasa,”jelasnya.

Herwan berharap, Pembangunan Pasar Kedondong diharapkan bisa menjadi pengungkit ekonomi dalam masa pandemi Covid-19. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed