oleh

SK Guru P3K Balam Selesai Juli 2022

BANDAR LAMPUNG – Sejak 9 Mei 2022, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, mulai membuatkan surat keputusan (SK) untuk pengangkatan 1.166 guru yang diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

SK PPPK yang didalamnya akan ditandatangani antara guru PPPK dan Wali Kota Bandar Lampung, ini ditargetkan selesai pada Juli 2022 mendatang.

Kepala BKD Bandar Lampung Herliwaty, mengatakan pembuatan SK guru PPPK yang dilakukan BKD saat ini, sudah sesuai dengan instruksi Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Pasalnya berdasar instruksi BKN tersebut, pembuatan SK PPPK dapat dilakukan paling lambat satu bulan pasca-diterbitkannya Nomor Induk (NI) PPPK. Sedangkan, NI PPPK bagi 1.166 guru di Kota Bandar Lampung diterbikan BKN pada akhir April 2022.

“Sebenarnya BKD sudah lebih awal memproses membuatkan SK PPPK. Kalau merujuk instruksi BKN, itu dilakukan satu bulan sejak diterbitkannya NI PPPK, namun kami sudah memulainya sejak 9 Mei 2022,” katanya.

Menurut dia, pembuatan SK PPPK dilakukan secara bertahap. Dalam setiap hari BKD membuatkan antara 25 – 27 SK. Sebab, dalam pembuatan SK tersebut, pihaknya juga mengundang para guru PPPK ke BKD Bandar Lampung.

“Jadi setiap hari ada 25-27 guru yang ke BKD untuk menandatangani SK PPPK. Sebab, SK itu didalamnya ditandatangani oleh guru yang bersangkutan dan Wali Kota Bandar Lampung,” katanya.

Jika dihitung dalam setiap hari terdapat sejumlah guru yang menandatangi SK tersebut, ia memperkirakan pembuatan SK akan selesai pada Juli mendatang. “Insyaallah bulan Juli mendatang juga sudah selesai ditandatangani wali kota,” katanya.

Usai itu, lanjut dia, pada bulan tersebut SK PPPK akan langsung dibagikan Pemerintah Kota Bandar Lampung kepada guru PPPK di Bandar Lampung.

Baca Juga:  9 Orang Jadi Korban Pembunuhan Serial Killer

Sedangkan untuk pelaksanaan pekerjaan para guru PPPK itu, katanya, akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung.

“Barulah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuatkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas atau SPMT kepada para guru PPPK untuk ditugaskan di sekolah yang dituju,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh guru PPPK yang diterima pada 2021 lalu, ini dapat tenang dan bersabar. Sebab, pihaknya sedang berupaya memproses membuatkan SK PPPK tersebut.

“Yakinlah semua SK guru PPPK di Kota Bandar Lampung akan keluar. Sebab ini sudah menjadi instruksi Wali Kota Bunda Eva, bahwa guru PPPK yang diterima akan mengajar pada sekolah negeri yang dituju,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed