oleh

Uang Nasabah Raib, Bank Lampung Tidak Aman?

-Bandar Lampung-1,289 views

Tingkat keamanan Bank Lampung diduga lemah pasalnya sejumlah nasabah mengaku jika telah kehilangan uang di dalam rekening sedangkan mereka tidak merasa menarik melalui ATM.
Sejak Komisaris Utama dijabat Fahrizal Darminto yang notabene Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov) keamanan uang nasabah cenderung tidak menjadi prioritas.
Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov, Edwin Febrian mengaku jika beberapa hari lalu telah kehilangan uang sedangkan Ia tidak merasa menarik uang di ATM.
Edwin menjelaskan, sebelumnya Minggu (5/6/2022) dirinya melakukan transfer senilai Rp3 juta rupiah. Ketika itu saldo di rekening Bank Lampung miliknya masih tersisa Rp5 juta rupiah.

Namun pada keesokan harinya, pada Senin (6/6/2022) pagi ketika ingin melakukan penarikan di ATM Bersama milik Bank BRI di Jalan R.A Basyid saldo di rekening Bank Lampung miliknya tersisa Rp150 ribu. Sehingga ketika itu hanya bisa dilakukan penarikan Rp100 ribu rupiah.

Mengetahui terjadi pengurangan pada saldo rekening Bank Lampung miliknya, pada hari itu Edwin menyambangi kantor Pusat Bank Lampung di Jalan Wolter Monginsidi Bandar Lampung. Pada kesempatan itu, pihak Bank Lampung menyarankan kepada Edwin untuk membuat surat permohonan ganti rugi atas kehilangan saldo di rekening Bank Lampung.

Kata Edwin, pihak Bank Lampung akan berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak IT untuk mengecek masalah yang dialami Edwin. “Dan saya disuruh menunggu selama tujuh hari waktu kerja,” kata Edwin di Pemprov Lampung, Selasa (7/6/2022).

Edwin menduga, masalah yang dialaminya tersebut disebabkan karena lemahnya sistem keamanan Bank Lampung. Edwin menyarankan kepada seluruh nasabah Bank Lampung untuk menarik semua uang yang ada di Bank Lampung agar tidak terjadi hal serupa seperti yang dialaminya.

“Jangan sampai nasabah lain mengalami nasib serupa seperti yang saya alami,” harapnya.

Baca Juga:  Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Final MBA Lampung 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed