oleh

Gubernur Dorong Milenial Bangun Pertanian

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi inspirasi kalangan generasi muda untuk mencintai dan membangun pertanian di Provinsi Lampung.

Hal itu terungkap ketika Gubernur membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Duta Kartu Petani Berjaya dan Penyerahan Asuransi Kepada Petani, Pekebun, Peternak serta Nelayan Di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Kamis (14/7/2022).

Gubernur Arinal, yang memiliki latar belakang pertanian itu, dinilai generasi muda sukses dalam mendorong kaum milenial agar menjadi contoh (role model) yang memotivasi kalangan anak muda untuk ikut membangun sektor pertanian.

Gubernur Arinal mengatakan banyak tantangan yang dihadapi sektor pertanian kini, salah satunya dari sisi sumber daya manusia yaitu jumlah petani semakin berkurang dan didominasi petani tua, rendahnya minat pemuda untuk bertani, serta semakin sedikitnya jumlah penyuluh.

Demi menjawab tantangan tersebut, ia mencoba untuk menumbuhkan gairah generasi muda agar dapat berperan serta di sektor pertanian.

“Saya menginisiasi untuk menumbuhkan gairah generasi muda agar dapat berperan serta di sektor pertanian dengan pemberian beasiswa bagi anak petani yang tidak mampu, sehingga dapat kuliah di bidang Pertanian melalui Program Kartu Petani Berjaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Wagub Lantik Pejabat Tinggi Pratama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed