oleh

Diduga Akibat Charger Baterai Drone, Rumah Warga 22 Hadimulyo Timur Terbakar

-Metro-625 views

Kota Metro– Diduga akibat charger baterai drone, sebuah rumah di Jalan Macan, Gang RTH, RT 13 RW 08 Kelurahan 22 Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, nyaris ludes terbakar, Sabtu (16/07/2022) sekira pukul 19.30 Wib.

“Posisi saya sedang berada diluar ditempat mertua. Nah, saya mendapat kabar dari adikku nelpon kata dia mas rumahmu kebakaran. Jadi, saya langsung bergegas kerumah,” ucap Krida Wijaya pemilik rumah kepada wartawan Analisis.co.id

Krida Wijaya mengatakan bahwa, peristiwa itu bermula ketika saat adiknya melihat kondisi rumah sudah dilalap jago merah.

“Posisi rumah kami kosong. Jadi, kebetulan rumah adikku bersebelahan. Kebetulan dia pas lewat melihat kobaran api di dalam kamar. Untuk sumber api
kalau indikasinya antara charger baterai Drone atau lampu listrik. Karena posisi AC kita semua mati,” ujarnya.

Dalam peristiwa kejadian itu, dua mobil Damkar Kota Metro langsung diterjunkan ke lokasi kejadian dan dapat teratasi peristiwa kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah, beruntung api bisa segera dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah sebelah. Kalau untuk ruangan lainnya selain kamar kondisinya. Ya, alhamdulillah aman, mungkin cuman plafonnya saja,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Atas kejadian tersebut, kata Krida Wijaya, korban ditaksir kerugian materi sekitar puluhan juta.

“Kalau tak hitung secara kasat mata aja. Ya, uang didalam kamar ada 5,5 juta terus AC kemarin baru ganti, kipas, kasur sama plafon-plafon. Ya antara sekitar 35- 40 juta,” pungkasnya. (RT).

Baca Juga:  Halo Dermawan, Elsa Butuh Bantuan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed