oleh

Peringati HUT ke 50, RSUD A. Yani Metro Gelar Jalan Sehat & Sepeda Santai

-Metro-197 views

Kota Metro– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend A.Yani Metro mengadakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-50 dengan mengangkat tema “Semangat Menyongsong Transformasi Sistem Kesehatan dan Akreditasi Rumah Sakit Tahun 2022”.

Acara HUT RSUD Jend A. Yani Metro ke 50 tahun diawali dengan pelepasan peserta jalan sehat dan sepeda santai oleh Walikota Metro Wahdi dilingkungan RSUD Jend A.Yani setempat, Minggu, (04/09/2022).

Walikota Metro Wahdi, mengatakan Selamat Ulang Tahun ke-50 Rumah Sakit Umum Jend Ahmad Yani Metro tipe B dapat meningkatkan pelayanan dalam mencapai akreditasi yang lebih baik lagi.

“Semoga menjadi rumah sakit pendidikan utama rujukan regional II paripurna. Paripurna adalah tingkatan penilaian dari komisi akreditasi rumah sakit Indonesia. Dimana satu rumah sakit dinilai dalam hal pelayanan mulai dari tempat parkir, respon sumber daya manusianya, dan sarana prasarana,” ucap Wahdi

“Kemarin kita baru utama, harapannya menjadi paripurna, karena kita rumah sakit pendidikan utama. Alhamdulilah, dalam 9 (sembilan) program sudah tercapai. Yang mana RSUD Jend A. Yani Metro menjadi rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran, dan rumah sakit Rujukan regional II,” tambah Wahdi

Menurut Wahdi, Di Provinsi Lampung ini hanya ada 2 (dua) rumah sakit yang pertama Rumah sakit Abdul Moeloek yang sekarang sudah tipe A dan Kota Metro mempunyai rumah sakit rujukan tipe B.

“Untuk itu mari kita perkuat SDM, baik sarana dan prasarana termasuk fasilitas gedung, pembangunan kedepan dilakukan, karena RSUD. Ahmad Yani menangani pasien dari luar daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina, menyampaikan di HUT ke 50 RSUD. Ahmad Yani Metro dapat
menuju tranformasi layanan kesehatan dan juga menuju akreditasi paripurna.

Baca Juga:  100 Pelajar di Kota Metro Antusias Ikuti Workshop AWPI di Dewi Amor

“Pada peringatan HUT RSUD Jend. A Yani ke 50 yang digelar secara internal maupun eksternal. Untuk kegiatan internal dilajukan dengan penguatan hospitalier rumah sakit seperti mengadakan lomba-lomba. Sedangkan, untuk kegiatan eksternal sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT, akan dilakukan dengan berbagi kepada 
masyarakat Kota Metro seperti bakti sosial, sunatan massal,” ungkapnya.

Direktur RSUD Jend A.Yani, Fitri Agustina berharap sesuai dengan harapan Walikota Metro Wahdi di HUT Ke 50 dapat meningkatkan pelayanan dan penguatan SDM.

“Kami memastikan akan melakukan peningkatan pelayanan dan menambah jumlah sumber daya manusia spesialis, serta juga meningkatkan pelayanan- pelayanan lainnya. Hal ini juga untuk mencapai target paripurna pada tahun ini di bulan November yang akan datang,” pungkasnya. (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed