oleh

PC PMII Lampung Selatan Akan Gelar Pelatihan Kaderisasi Tingkat 3 Pada Oktober Mendatang

KALIANDA, analisis.co.id – Audiesi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lampung Selatan dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati setempat, Selasa ( 05/09/2022).

Hadir dalam audiensi itu, Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Anton Carmana beserta Asisten Administrasi Umum Badruzzaman, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Dan Kemasyarakatan Lampung Selatan Yespi Cory serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Puji Sukamto serta Jajaran Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan lainnya.

Ketua Umum PC PMII Lampung Selatan Muhammad Yusuf Kurniawan mengatakan, hadirnya hari ini selain untuk bersilaturahmi juga ingin menyampaikan program kedepan yang akan dilaksanakan oleh PC PMII Lampung Selatan.

Dirinya juga menjelaskan, dalam aturan masuk menjadi anggota PMII dilaksanakan seleksi penerimaan anggota baru yang dilanjutkan dengan pelatihan kader dasar dan tingkatan selanjutnya pelatihan kader lanjutan.

“Dan dalam hal ini kami pengurus cabang PMII Lampung Selatan memohon doa serta arahan dari Bupati Lampung Selatan, Insyaallah kita akan melaksanakan pelatihan kader lanjutan dengan jenjang kaderisasi yang ke 3 dan bersifat Nasional dan akan dilaksanakan pada awal bulan Oktober 2022,” jelasnya.

Dengan acara yang bersifat nasional tersebut, Muhammad Yusuf Kurniawan juga menyampaikan permohonan izin kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk dapat memfasilitasi acara tersebut berupa memberikan penginapan yang berlokasi di Rusunawa.

“Insyaallah kita mau pakai rusunawa pak Bupati, serta ada beberapa fasilitas lainnya yang akan kami pinjam atau kami meminta bila berkenan untuk difasilitasi, ucapnya.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik kedatangan dari jajaran PC PMII Lampung Selatan yang sudah hadir untuk bersilaturahmi dan menyampaikan agenda kedepan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Gelar Sosialisasi Asuh Anak Era Milenial, Winarni Harap Para Orang Tua Bisa Terapkan Aturan Disiplin Tanpa Buat Anak Tertekan

H. Nanang Ermanto meminta, pihak PC PMII Lampung Selatan untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan berkenaan dengan acara kaderisasi lanjutan tingkat 3 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas Dispora terlebih dahulu, agar nanti dapat ketahui pada tanggal dan bulan yang dimaksud tidak ada acara yang berbarengan yang akan dilaksanakan ditempat itu,” pintanya.

Diakhir audiesi tersebut, Bupati Lampung Selatan menyatakan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PC PMII Lampung Selatan. Semoga kegiatannya dapat berjalan dengan lancar hingga akhirnya acara berlangsung.

“Intinya saya mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan oleh para pemuda-pemudi yang ada di Lampung Selatan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh anggota PC PMII Kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya. (lmhr/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed