oleh

Kadivpas Lampung Berikan Penguatan Tugas di Lapas Kelas I Balam

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Farid Junaedi berikan penguatan pada jajaran petugas pemasyarakatan saat apel pagi bersama di Lapas Kelas I Bandar Lampung (Balam) , Selasa (06/09).

Apel bersama jajaran pegawai Lapas Kelas I Bandar Lampung dengan Pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandar Lampung tersebut turut dihadiri Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Maizar, Kepala Bapas Bandar Lampung Ronald beserta pejabat struktural.

Farid menyampaikan amanat untuk lebih memaksimalkan dan terus menerus melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas dan fungsi baik pada aspek keamanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Kemudian, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan jajaran Lapas Kelas I Bandar Lampung untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.
“Jangan berbicara apa yang diberikan negara karena negara sudah memberikan banyak hal pada kita. Hari ini kita berpikir apa yang kita akan berikan buat negara,” kata Farid.

Apel pagi bersama petugas pemasyarakatan disamping penguatan tusi dan motivasi kinerja juga akan dilanjutkan langsung Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas melaksanakan Litmas Integrasi untuk menyegerakan Bebas Bersyarat WBP Lapas Kelas I Bandar Lampung.

Farid turut mengingatkan petugas PK agar didalam pembuatan Litmas harus sesuai dengan administratif dan subtantif.
“Sehingga hasil litmas yang telah dibuat benar-benar berkualitas sehingga hasil litmas yang menjadi rekomendasi bagi narapidana tersebut tepat sasaran.”

Setelah kegiatan apel pagi 38 PK Bapas langsung melakukan Litmas terhadap 81 orang Narapida untuk program Integrasi.
“Kita adakan Litmas masal ini untuk menghindari adanya pungli dan keteledoran proses pentahapan pembebasan,” kata Farid didampingi Kalapas Kelas I Bandar Lampung Maizar.

Baca Juga:  Demo UU Cipta Kerja, Lempar Batu Antara Aparat dan Mahasiswa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed