oleh

DRB Minta APH Kebiri Kimia Bagi Pelaku Guru Cabul di Way Kanan

-DPRD-268 views

Bandar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Deni Ribowo Provinsi Lampung meminta Aparat Penegak Hukum memberikan kebiri kimia kepada Seorang guru ASN (DARNI) di sekolah dasar Negeri Sungkai gunung Labuhan yang ditangkap polisi unit PPA Polres waykanan karena diduga kuat telah melakukan pencabulan terhadap lima siswi nya.

Deni mengatakan, bahwa pelaku meski akan memasuki pensiun sekitar 3thn lagi, barangkali pelaku darni akan menghabiskan sisa wktnya di penjara. Dan yang sangat memprihatinkan adalah pelaku melakukan kelakuan bejatnya tersebut di sekolahan tempat ia belajar mengajar.

Bahkan ,kata Deni, pelaku ini melakukan tindakan asusila nya sebanyak lima korban Yang barang tentu pelaku ini patut diduga dan patut dilakukan pengembangan kasus oleh pihak PPA Polres waykanan untuk menyelidiki lebih lanjut apakah masih ada korban korban lain yang belum berani melaporkan kepada pihak berwajib.

“Untuk itu saya percaya Polres waykanan dapat melakukan penyelidikan dan penanganan kasus ini secara maksimal. Dan saya sebagai anggota komisi lima yang membidangi perlindungan perempuan dan anak meminta kepada Polres waykanan agar pelaku ini dapat diberikan hukuman berat dan bahkan diberi hukuman kebiri kimia, “kata Deni kepada awak media. Minggu (09/10).

Selain itu, sambung Politisi Demokrat ini, Walaupun hukuman kebiri kimia ini belum ada dokter yang menyanggupi untuk melakukan kebiri kimia tersebut. Namun hukuman paling berat harus diterapkan kepada pelaku Darni Yang sudah melakukan tindakan bejat dan merusak mental psikologi anak anak didiknya.

“Sebagai seorang guru harus ya bisa memberikan perlindungan terhadap anak anak yang dipercaya kan oleh para wali murid dititip dan diajar di sekolah tersebut namun justru perlakuan saudara Darni dengan melakukan pelecehan asusila terhadap anak anak didiknya sungguh tidak berprikemanusiaan, “ungkapnya

Baca Juga:  Ketua DPRD Minta Demo Kondusif

Deni menambahkan, jika pihaknya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada jajaran Polres way kanan yang sudah melakukan gerak cepat dalam hal penangkapan pelaku dalam kurun waktu satu kali 24 jam pelaku pencabulan Darni ini sudah dilakukan penangkapan dan diamankan di Mapolres way kanan.

“Saya percaya aparat pp’a Polres waykanan bisa memberikan tuntutan dan pasal pasal berlapis sehingga pelaku ini dapat dijerat hukum seberat beratnya agar ada keadilan bagi masyarakat dan akan menjadi cermin, bahwa perbuatan pelaku atau serupa akan mendapatkan hukuman yang tinggi, “ucapnya

DRB sapaan akrabnya mengungkapkan, Tuntutan 15 tahun penjara dan kebiri kimia adalah rasa keadilan bagi orang tua korban dan korban juga sebagai efek jera bahwa di Kabupaten waykanan tidak main main dalam memberikan hukuman kepada pelaku pencabulan ataupun pelecehan seksual terhadap anak anak.

“Saya akan terus pantau kasus ini hingga mendapatkan keputusan pengadilan dan mudah-mudahan para korban dan keluarga korban dapat diberi kesabaran dan terima kasih juga pihak sekolah saya dapat informasi sudah selalu berkoordinasi dan ikut serta menyisir sehingga dapat ditemukan korban korban lainnya menjadi lima orang anak korban asusila bejat saudara Darni ini, “pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed