oleh

JMSI – HK Siap Bersinergi

BANDARLAMPUNG – Branch Manager PT Hutama Karya (HK) ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) Hanung Hanindito melakukan kunjungan kerja ke kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung. Jumat (28/10).

Kedatangan Hanung didampingi oleh Yos Agusnarno, Alhadid dan Rendy disambut langsung oleh Ketua JMSI Lampung Ahmad Novriwan, Sekretaris Bukhori Muzamil, Bendahara H. Barusman, Ketua JMSI Lampung Peduli H. Syahronie Yusuf, Dewan Pakar Yulizar Kundo, Wakil Ketua Awaluddin, Wakil Ketua Jauhari, Wakil Sekretaris Junaidi Ismail, Anggota Juniardi dan Helmi Jaya.

Novriwan mengaku bangga, bahagia dan merasa terhormat dengan kunjungan PT Hutama Karya.

Novriwan berharap apa yang saat ini JMSI kerjakan dapat menjawab tantangan media siber kedepan dalam memerangi berita Hoaks.

“JMSI dan semua pihak bertanggungjawab mencegah berita hoaks. Termasuk Hutama Karya, dengan saluran informasi yang terbuka membuat banyak pihak memahami persoalan jalan tol Bakauheni -Terbanggi dan Terbanggi Kayu Agung ,” tegasnya

Bukhori Muzammil, Sekretaris JMSI Lampung menambahkan, berharap Hutama Karya bisa berkolaborasi dengan JMSI. Saat ini JMSI Lampung memiliki 95 anggota pemilik media massa berbasis internet yang terhimpun di Dewan Pers.

“Anggota JMSI rata-rata memiliki sertifikasi kompetensi wartawan utama dari dewan pers, mereka dapat diberdayakan mengisi berbagai kegiatan kehumasan,” kata Bukhori.

Disampaikan Bukhori, mengikuti keputusan JMSI Pusat, JMSI Lampung saat ini memiliki organ yang bergerak di bidang sosial yakni JMSI Lampung Peduli

“Kami mengajak HK berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan JMSI. JMSI mencoba hadir menyambungkan satu pihak dengan yang lain. Agar senantiasa tertanam rasa persaudaraan yang dalam dan indah,” kata pemilik BE1 Lampung ini.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Bukhori mengundang PT HK untuk menghadiri acara pelantikan pengurus cabang JMSI se Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pemkot Salurkan Bantuan 500 Baju Hazmat dari BNPB

Hanung selaku Koordinator pengelola Tol Bakter PT Hutama Karya sebagai bagian dari Tol Trans Sumatera mengaku beruntung dapat berkunjung ke JMSI Lampung.”Ternyata jaringan JMSI sangat besar,” ujar dia.

Hanung mengatakan, bahwa pihaknya bersedia di koreksi jika ada pelayanan yang dirasakan kurang oleh masyarakat pengguna jalan tol.

Menurutnya, Kendala yang dihadapi oleh pengelola Tol adalah merubah kebiasaan masyarakat, contohnya jika ada mobil truk macet teman-temannya ikut berhenti.

“Itu seharusnya tidak perlu dilakukan, sebab pihak tol telah menyediakan pelayanan untuk hal tersebut,” terang dia.

Dirinya juga menjelaskan, jika Pengelola Tol berhak melarang mobil masuk jika ban gundul, lampu mati dan muatan berlebihan. “Hak dan kewajiban masing-masing pihak sudah diatur dalam undang-undang,” papar Hanung.

Dikatakannya selama Empat tahun keberadaan Tol di Lampung belum ada peran serta pemerintah daerah. “Misalnya melalui pembangunan daerah pariwisata unggulan setempat,” ucap Hanung.

Hanung memastikan tahun ini seluruh perbaikan jalan tol selesai. Hanung berpesan kepada seluruh masyarakat pengguna fasilitas tol untuk dapat dijaga bersama. Dicontohkan, seperti mata kucing yang sering hilang misalnya, kejadian seperti ini tentu sangat disesalkan.

Hanung juga mengingatkan jika ada kendala di jalan tol, pengelola Tol menyediakan call center. Hanung mempersilahkan untuk menghubungi nomor 08117910812. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed