oleh

Hadiri Penyerahan Bansos Lansia di LKS Alamanda Bupati Tanggamus :Kebaikan Bersama Untuk Masyarakat Tanggamus Sejahtera

-Tanggamus-207 views

Analisis.co.id Tanggamus Bertemakan Kolaborasi kebaikan bersama kitabisa.com Pembagian Sembako dan penyuluhan Kebersihan untuk lansia Dhuafa, Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus Membagikan bantuan sosial bagi lanjut usia dhuafa di kantor Sekretariat LKS Alamanda Tanggamus yang berlokasi di Pekon Gisting atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus (11/11/2022) .

bantuan paket Sembako yang di berikan dari KitaBisa.com dan ATENSI yang diberikan oleh Balai Besar Inten Soeweno Cibinong di Kabupaten Tanggamus, yaitu:
1.Penyerahan bantuan sembako buat Lansia/Duafa sebanyak 40 orang dari KitaBisa.Com
2.Bantuan Alat Bantu Kursi Roda dari Balai Terpadu Inten Soeweno Cibinong Bogor.
dengan ketentuan penerima manfaat berusia diatas 70 tahun dan kurang mampu dalam hal ekonomi

Bantuan sosial untuk masyarakat lanjut usia Dhuafa ini merupakan salah satu bantuan sosial yang di salurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia, juga agar para lansia tidak menjadi beban di keluarga yang tidak mampu. Bantuan ini sendiri sendiri diberikan Langsung Oleh kitabisa.com. bersama LKS Alamanda

Kegiatan tersebut di hadir oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handhajani, Asisten II Sukisno, Kadis Sosial Zulfadli, Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Ketua LKS Alamanda Roswati purwantari., M.Pd, Koordinator Provinsi Lampung Kitabisa.com Afandi Radefa. Bidan Puskemas Gisting Merita, dan lansia

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani., SE. dalam sambutan nya Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan TERIMAKASIH kepada komunitas KitaBisa.com dan Balai Besar Inten Soeweno Cibinong Bogor, yang telah memberikan bantuan kepada kaum Lansia dan penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Tanggamus. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, untuk memenuhi kebutuhan pokok dan aksesibilitasnya.

Dan saya ucapkan terimakasih apresiasi juga kepada Dinas Sosial dan LKS Alamanda yang berhasil menjalin komunikasi dan bersinergi dengan Kementerian Sosial dan Komunitas KitaBisa.com, sehingga kita mendapat bantuan ini, dengan kerja keras semua pihak maka diharapkan permasalahan kesejahteraan sosial yang kita hadapi dan terjadi di Kabupaten Tanggamus dapat kita tangani dengan baik dan komprehensif.

Baca Juga:  Polsek Kota Agung Dibantu Warga Tangkap Pelaku Curat Modus Bobol Pintu Truck

Segala bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari kelompok masyarakat seperti Komunitas KitaBisa.com serta Kementerian Sosial melalui Balai Rehabiltasi Sosial yang telah banyak memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Karena di tengah situasi pandemi Covid-19, semua masyarakat merasakan dampaknya. Pembangunan yang kita laksanakan tujuannya adalah seutuhnya bagi masyarakat, mencakup pada pembangunan SDM, kesejahteraan sosial serta penciptaan lingkungan sosial masyarakat yang sehat dan dinamis.
Permasalahan sosial yang ada di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Tanggamus sangatlah beragam dan kompleks. Namun, dengan kepedulian kita semua tidak terkecuali lembaga dan instansi yang ada disini seperti LKS Alamanda dan Dinas Sosial termasuk BAZNAS, tentunya persoalan itu akan lebih mudah di atasi.

Semua lembaga sosial di Tanggamus harus mampu untuk mengkoordinasikan penggalian sumber dana bagi kegiatan usaha kesejahteraan sosial di Kabupaten Tanggamus dengan mengikuti aturan yang berlaku. Selain bantuan dari Pemerintah Pusat, Kita bisa menggali sumber dana CSR dari perusahaan baik BUMN, BUMD atau Perusahaan Swasta, untuk kemudian dimanfaatkan seluas-luasnya bagi program dan kegiatan penanganan kesejahteraan sosial.

Sementara itu Ketua LKS Alamanda Tanggamus, Roswati purwantari.,M.Pd., menyampaikan ini merupakan kolaborasi pertama antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan Kitabisa.com
“Kami mendukung program pemerintah Tanggamus dalam pembinaan dan pengentasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Tanggamus. Kegiatan ini merupakan langkah kolaboratif banyak pihak untuk
mendukung Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) oleh karena itu saya sampaikan Kepada Pendamping LKS Alamanda Tanggamus supaya dapat melaksakan fungsi sosialnya dalam kehidupan sehari-hari”. Ucapnya.

disisi lain koordinator provinsi Lampung Kitabisa.com, “Afandi Radefa. menyebutkan sebagai platform penggalangan dana dan donasi online terpercaya di Indonesia turut ambil bagian dalam program ini. “Sebagai platform urun dana, banyak amanah orang orang baik yang
dititipkan melalui kami untuk masyarakat terutama para lansia dan dhuafa. Maka kami akan selalu mendukung dan menyambut baik kolaborasi baik yang diinisiasi oleh LKS Alamanda Tanggamus bersama pemerintah Kabupaten Tanggamus. Semoga kolaborasi ini terus dapat terjalin dengan baik. katadi Afandi Radefa.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Kantongi Identitas dan Buru Terduga Pelaku Penodongan Yang Viral di Medsos

Julyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed