oleh

PeringatI Hari Ibu 2022, Chusnunia Buka Seminar

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia membuka Seminar dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang diikuti pimpinan organisasi wanita se-Provinsi Lampung serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama wanita dilingkungan Pemerintah Provinsi, bertempat di Balai Keratun Lt.III, Senin (05/12/2022).

Pada seminar yanng mengambil tema ‘Perempuan Berkarier, Kenapa Tidak, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Seminar yabg dilaksanakan kerjasama antara PKK Provinsi Lampung dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.

“Setiap tanggal 22 yang diperingati sebagai hari ibu itu merupakan momentum meskipun tidak terbatas hanya pada tanggal 22 saja untuk menghormati ibu, namun hal itu dapat dilakukan setiap hari tanpa mengenal batas waktu tanggal ataupun bulan, ” ujarnya.

Wagub juga melanjutkan bahwa tekad dan perjuangan perempuan Indonesia bahkan sejak dulu termasuk dalam proses memperjuangkan kemerdekaan dan sampai dengan hari ini telah semakin banyak ruang untuk perempuan berkontribusi secara positif semakin terbuka.

“Semakin hari, ruang untuk perempuan berkontribusi positif semakin terbuka dan secara universal semakin menipis batasan-batasan yang ada sehingga perbedaan gender tidak menjadi persoalan, tapi perbedaan gender justru menjadi modal, terutama bagi perempuan untuk berkarya dan berkontribusi di semua ruang positif dalam pembangunan di Indonesia.” lanjutnya.

Wagub juga menyampaikan pesan bahwa masih perlu afirmasi kepada perempuan untuk berkarir di lembaga kepemerintahan. “Saya hanya ingin selipkan, masih perlu diperjuangkan afirmasi untuk perempuan berkarir di lembaga kepemerintahan.” tegasnya. (*)

Baca Juga:  Wagub Hadiri HUT Bhayangkara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed