oleh

Legislator Gerindra Prihatin Trend Tawuran Pelajar

Trend tawuran di kalangan pelajar menjadi perhatian serius wakil ketua DPRD Lampung Elly Wahyuni.

Politisi Gerindra ini mengaku prihatin dengan prilaku tidak terdidik di kalangan pelajar, Ia berpendapat hal itu semestinya dapat diantisipasi oleh aparat penegak hukum dan adanya perhatian serius dari orang tua.
“Sangat prihatin atas kejadian tawuran antar pelajar yang terjadi belakangan ini. Seharusnya hal ini bisa diantisipasi agar tidak terjadi tawuran antar pelajar,” tegas Elly, Kamis (29/12).

Dikatakan Elly, masalah serius yang terjadi di kalangan pelajar dapat dicegah dengan peran orang tua, aparat penegak hukum serta stakeholder.

“Orang tua menjadi pencegahan pertama untuk menghindari terjadinya tawuran, dengan mencegah anaknya untuk berkumpul pada malam hari. Selain itu, aparat penegak hukum juga bisa melakukan patroli setiap malam hari, agar tidak terjadinya tawuran ini,” kata Elly.

“Kejadian tawuran ini sudah sangat meresahkan , jadi harus diantisipasi seluruh elemen. Karena ini membahayakan masyarakat terutama anak-anak remaja. Kejadiannya rata-rata tengah malam hingga dinihari, meresahkan semua pengguna jalan, harus segera di tangani secara serius dan konsisten agar tidak terus terulang”

Sasaran mereka ini, siapa saja yang melewati mereka, akan dihadang, lalu diserang secara membabi buta.
Kami banyak menerima pengadun dari masyakat yang sudah sangat khawatir dan prihatin akan kejadian ini, karena tidak ada yang dapat di harapkan untuk menindak selain aprat kepolisian, dan steakholder. Yang lebih memprihatinkan pelakunya rata-rata pelajar dan masih di bawah umur.

“Jadi kami sangat meminta kepada kepolisian maupun dinas instansi terkait, untuk menertibkan dan membina para pelajar yang terlibat tawuran. Dihimbau pihak terkait yang berkompeten, untuk membantu mengawasi, untuk mereda, dan menghilangkan aktivitas ini, karena untuk bersekolah dan sekedar keluar untuk makan saja kami sangat khawatir” ujar Elly.

Baca Juga:  Kualitas dan Kualifikasi 'Tim Investigasi' Internal Kanwil Kemenkum-HAM Lampung Dipuji Soal Pengusutan Pungli Asimilasi

Elly juga menghimbau kepada seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Lampung agar memberikan wadah agar para pelajar dapat menyalurkan hal positif. “Pelajar ini kan, mereka yang masih ingin menunjukkan jati dirinya, jadi sebagai pemerintah bisa membuatkan wadah untuk mereka mengekspresikan diri. Bisa membuat kegiatan yang positif seperti event olahraga, komunitas, dan lain-lain,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed