oleh

Wabup Lampura Serahkan Bantuan Untuk Yatim Piatu

LAMPUNG UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Lampura secara simbolis serahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) anak yatim piatu dari Kemensos-RI yang berlangsung di Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kotabumi, Selasa, (07/02).

Prosesi penyerahan bantuan secara simbolis tersebut merupakan salah satu program kerjasama antara Dinas Sosial (Dinsos) Lampura bersama pihak BNI Cabang Kotabumi.

Penyerahan bantuan secara bertahap kali ini diawali dengan jumlah penerima sebanyak 323 orang dengan total keseluruhan bantuan senilai Rp193,8 juta. Tiap penerima manfaat disalurkan bantuan melalui rekening BNI dengan fasilitas kartu debit yang isi saldonya senilai Rp600 ribu untuk 3 bulan sekaligus.

Sekilas dalam sambutannya, Wabup Lampura, Ardian Saputra sangat mengapresiasi pihak BNI Cabang Kotabumi yang telah memfasilitasi proses penyaluran kepada masyarakat Kabupaten setempat khususnya bagi anak-anak yatim piatu dengan baik.

“Saya mewakili Pemkab Lampung Utara, sangat mengapresiasi kinerja pihak BNI Cabang Kotabumi selama penyaluran bantuan hari ini, semoga kedepannya kerjasama ini terus berlanjut. Saya minta Dinsos agar terus berkoordinasi dengan pihak BNI terkait dengan program bantuan lainnya,” ucap Wabup.

Masih kata dia, bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sejatinya bukanlah untuk mengajarkan masyarakat bermalas-malasan. Dengan disalurkan sedikit bantuan tersebut, Pemerintah berharap dapat digunakan dan dimanfaatkan secara baik dan tepat guna.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan setidaknya bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Pemkab Lampura akan terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Lampung Utara,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Kotabumi, Wawan Setiawan mengatakan pihaknya telah lama menjalin kerjasama dengan Pemkab Lampura melalui Dinsos setempat. Pihaknya mengakui hubungan keduanya selama ini sangat harmonis dan terus bersinergi dalam upaya membangun Kabupaten Lampung Utara, selain itu pihaknya juga secara rutin telah menjadi mitra strategis Pemkab Lampura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak BNI Cabang Kotabumi dalam memberikan bantuan paket sembako kepada ratusan warga juga secara langsung melibatkan Pemkab Lampura melalui Dinas Sosial.

Baca Juga:  Wansori Hadiri Pelantikan DPC Apdesi Lampura 2023-2028

“Jalinan kerjasama antara kedua belah pihak memang telah berlangsung sejak lama, dan selama itu juga keharmonisan hubungan kedua belah pihak terus terjaga. Banyak yang telah dilakukan oleh kami pihak BNI Cabang Kotabumi, salah satunya saat memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat, bantuan dalam bentuk 200 paket sembako yang dalam penyalurannya bekerjasama dengan pihak Dinsos Lampura pada tahun lalu,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini, Pihaknya yang dipercaya untuk mendistribusikan bantuan Atensi bagi anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Lampura memastikan dana tersebut sudah siap dan telah masuk ke rekening masing-masing penerima. Pihaknya meminta Wabup Lampura selaku perwakilan pihak Pemkab untuk menyaksikan dan mendampingi langsung saat penarikan pada mesin ATM oleh salah satu penerima manfaat (bantuan) secara simbolis.

“Pendistribusian bantuan ATENSI bagi anak-anak yatim piatu alhamdulilah sudah siap, dan kita realisasikan secara bertahap melalui rekening penerima masing-masing. Kami juga meminta kesediaan bapak Wakil Bupati Ardian Saputra untuk mendampingi saat penarikan uang lewat mesin ATM tadi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Lampura, Wansori, Asisten I Setdakab Lampura, Mankodri, Kepala Dinas Sosial, Gadrianto Abung, Sekretaris Kominfo, Luzirwan, Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman, Camat Kotabumi, Juni Riadi, Camat Abung Selatan, Dedi Irawan, Lurah Cempedak, Dedy Erwansyah, serta seluruh TKSK se-Kabupaten Lampung Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed