oleh

Somasi Kepala Bappeda Lampung Utara Terhadap “Pemberitaan Keuangan Daerah Sulit, Kepala Bappeda Lampura Bakal Jual Alat Vital”

-Daerah-1,167 views

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Andi Wijaya membantah telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap dua jurnalis, Agus Orean dan Yudi Irawan.

Andi membenarkan jika bertemu dengan kedua Jurnalis, saat itu baru keluar dari ruang tunggu usai rapat bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampura, Lekok.

Ia mengaku terburu-buru keluar dari ruang tunggu Sekdakab karena mendapat kabar mertuanya sedang dalam kondisi kritis di Bone, Sulawesi Selatan.

Andi menduga kedua Jurnalis salah lihat saat Ia menjawab pertanyaan keduanya. Andi menjelaskan jika tidak sedang menunjukkan alat vitalnya seperti yang diberitakan.

“Saat itu saya baru keluar dari ruangan Sekdakab usai rapat dengan beliau dan bertemu keduanya yang menanyakan dana media. Setelah itu saya jawab belum bisa karena saat ini kondisi Bappeda saja sampai dengan bulan ini baru satu kali realisasi uang persediaan,”jelas Andi.

Saat kedua jurnalis menanyakan kapan realisasi pencairan tersebut, Andi menjawab belum tahu dan langsung terburu-buru keluar dari ruang tunggu Sekdakab.

“Mereka nanya Kapan saya bilang belum tahu dan saya langsung keluar ruangan,”kata Andi.

Dia mengatakan, hal yang tidak mungkin sebagai pejabat publik Ia melakukan tindakan yang tidak pantas di depan kedua Jurnalis yang notabene tengah melakukan tugas jurnalistik.

“Gak mungkin saya mau seperti itu, saya paham etika.Jika memang benar saya berbuat seperti itu tentunya konsekuensinya saya paham sekali. Jadi sekali lagi saya tegaskan apa yang saya lakukan bukan seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu,”ucapnya.

Terkait pemberitaan tersebut, Andi mengaku dirugikan dan berharap tidak terjadi lagi di masa mendatang.

“Semoga kekeliruan itu bisa difahami oleh masyarakat yang mungkin sudah terlanjur memberi kesan kurang baik kepada saya akibat dari pemberitaan tersebut, ” harapnya.
Selain itu sambung Andi, mereka sudah bertemu dan saling memahami ada kekeliruan dan berharap masyarakat yang sudah terlanjur membaca berita untuk memakluminya.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Tokoh Agama Usai Shalat Jum'at

Ia menegaskan, pihaknya selalu menyambut baik sinergitas yang dibangun Pemkab Lampura dengan Jurnalis.

“Hubungan kami selama ini dengan rekan media di Lampung utara sangat baik, Pemkab tentunya sangat mendukung upaya rekan media yang menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah dengan ikut berperan dalam proses pembangunan Lampung utara yang lebih baik kedepannya dan kami sangat menghargai itu. Ini hanya salah paham saja dan tidak ada pernah saya melakukan tindakan yang melecehkan jurnalis,”tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed