oleh

Pilih Jalan Pintas, Caleg PDIP Malah Apes

-politik-209 views

Lampung – Komisioner KPU kota Bandarlampung berinisial FT diduga menerima uang ratusan juta dari salah satu calon Legislatif (Caleg) PDIP untuk DPRD kota Bandarlampung dengan janji memenangkan suara pada pemilu 2024.

 

Dugaan itu muncul ketika korban dari caleg PDIP M. Erwin Nasution melaporkan FT bersama tiga orang lainnya ke Bawaslu Provinsi Lampung.

 

Ketiganya lainnya itu yakni, Ketua Panwascam Kedaton, Ketua Panwascam Way Halim dan PPK Kedaton.

 

Saat dikonfirmasi FT ke nomor 0812-7152-XXXX belum merespon pesan singkat WhatsApp yang dikirimkan meski telah dibaca.Padahal awak media mencoba memberi ruang agar berita yang akan di terbitkan berimbang.

 

Sebelumnya,  adik dari korban Erwin yakni Abdillah Rizaki mengatakan, bahwa pihaknya telah menyerahkan ratusan juta ke Komisioner KPU itu dengan janji bakal duduk sebagai wakil rakyat di DPRD kota Bandarlampung.

 

“Kami sudah menyerahkan uang hampir Rp800 Juta karena diiming-imingi akan jadi (Anggota DPRD Bandar Lampung),” katanya

 

Ia menjelaskan, dari total Rp. 760 juta yang telah diserahkan ke Komisioner KPU itu akan dibagi – bagi kepada panwascam hingga PPK yang berada di Kedaton.

 

” Uang itu kami berikan Rp530 juta kepada Komisioner KPU Bandar Lampung, Rp50 juta untuk Ketua Panwascam Kedaton, Rp50 juta untuk Ketua Panwascam Way Halim dan Rp130 juta kepada PKK Kedaton. Total Rp760 Juta,” tandasnya(gung)

Baca Juga:  Ketua DPD PAN Pesawaran Siap Calonkan Diri di Pilkada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed