oleh

Sekcam Indra Jadi Orator RPKP Kampung Bumi Agung

Sekcam Indra Jadi Orator dalam kegiatan RPKP Kampung Bumi Agung

Sekretaris Camat Bumi Agung Indra, SE., MM menjadi Orator dalam kegiatan rapat persiapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD) Pemerintah Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung di Balai kampung setempat, jumat (02/08/2024).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Kepala Kampung (Kakam) Bumi Agung Irifan Binawa di hadiri juga oleh Aparatur kampung, Badan Permusyawaratan Kampung (BPK), tim kecamatan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan insan pers.

Dalam sambutannya Kakam Bumi Ag7ng menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar agar memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan, dimana Pemerintah Kampung Bumi Agung bersiap untuk menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pada tahun 2025.

“patut diketahui, Musdes merupakan forum penting yang memungkinkan warga kampung untuk memberikan masukan, mengajukan usulan, serta membahas berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kampung.” ucap Irifan.

Dirinya pun menambahkan siap menjalankan amanah yang di berikan pemerintah RI dimana masa jabatannya bertambah 2 tahun sehingga pihaknya bersama BPK juga elemen masyarakat Kampung Bumi Agung harus bersinergi dalam menetapkan beberapa agenda prioritas yang akan dibahas dalam Musdes tahun depan agar RKP tahun 2025 bisa selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD).

Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah Kampung Bumi Agung mengundang Tim penyuluh dari Kecamatan Bumi Agung yang di pimpin langsung oleh Indra, SE., MM, (Sekertaris Camat) mewakili Camat Bumi Agung sebagai Orator dalam kegiatan tersebut.

Dalam pemaparannya Indra menyampaikan bahwa RKP perlu disusun dengan cermat dan komprehensif serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan, sebagai acuan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di kampung, memuat arah, tujuan, strategi, dan program pembangunan Kampung.

Baca Juga:  Polres Tanggamus Bersama Disbunnak Gelar Vaksin Hewan Ternak di Pugung

“Tahapan-tahapan dalam penyusunan RKP, mulai dari identifikasi masalah, analisis SWOT, penyusunan tujuan, strategi, dan program, hingga monitoring dan evaluasi.” ungkap Indra.
Masih di tempat yang sama, didepan awak media, Sekcam yang sudah kawakan ini berharap dengan adanya kegiatan ini peserta rapat bisa lebih memahami dan dapat menjalankan dengan baik sehingga Kampung Bumi Agung bisa mendapat predikat “Kampung Mandiri”.

Habibi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed