oleh

Esok, Pembukaan Pameran Sastra Penulis Muda Lampung di Taman Budaya

-Humaniora-54 views

Bandar Lampung – Esok, 26 September 2024, hari bersejarah bagi Komunitas Penulis Muda Lampung. Di usia 5 tahun, komunitas ini menggelar Pameran Sastra dan Panggung Karya di Taman Budaya Lampung. Dibuka pukul 07.30 WIB.

Founder Komunitas Penulis Muda Lampung (KPML) Anggi Farhan Saputra didampingi Ketua Umum KPML Alina Rumi dan Ketua Pelaksana HUT KPML ke 5 Salwa Pramesti Maharani menjelaskan, kegiatan selama 4 hari di Gedung Pameran Taman Budaya Lampung sekaitan 5 tahun usia KPML.

Anggi mengatakan, kegiatan akbar ini akan diisi panggung karya para penulis muda se Lampung. Lalu sejumlah karya sastra dan lukisan juga dipamerkan.

“Selain itu ada ruang diskusi pada Minggu 29 September 2024, sebagai hari terakhir kegiatan, pada pukul 10.00 hingga selesai,” jelas Anggi.

Ruang Diskusi akan menghadirkan Founder Gemilang, Gilang Ramadhan dan sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS. “InsyaAllah mendiskusikan peran seni dan kreativitas anak muda,” imbuh Anggi.

Anggi melanjutkan, kegiatan ini juga didukung Taman Budaya Lampung, selain pihak-pihak lain yang tak terikat.

Melalui media sosial FB, Anggi mengajak para muda, pegiat seni, dan seniman dapat hadir pada pembukaan kegiatan.

“Datang dan hadiri perhelatan akbar Pameran Sastra dan Panggung Karya dalam rangka ulang tahun ke-5 tahun Komunitas Penulis Muda Lampung,” kata Anggi di facebook (FB), Rabu 25 September 2024.

Pada 26 s/d 29 September 2024 di Gedung Pameran Taman Budaya Provinsi Lampung.

Sejumlah karya sastra, lukisan, quote, dan karya seni lain sudah terpajang di dinding Gedung Pameran Taman Budaya Lampung.

Sementara Alina Rumi optimis pameran sastra dan panggung karya seni KPML akan diminati para muda Lampung dengan hadir ke tempat acara selama 4 hari.

Baca Juga:  IKA Smansa Bagikan Ribuan Takjil

Hal sama dikatakan Salwa Pramesti, acara ini dari anak muda untuk muda dan tak ketinggalan bagi masyarakat umum. *Mari bersama-sama menikmati dan meresapi karya kreatif anak muda,” ujar dia.

Terpisah, Fitri Angraini mewakili Dewan Pengarah Dr Seno Kardiansyah dan Isbedy Stiawan ZS, mengajak anak muda untuk meramaikan acara ini.

“Ini karya anak-anak muda, perlu diapresiasi bersama,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed