Covid-19 Humaniora

IDI Waykanan Berikan Masker Gratis untuk Jurnalis

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Way Kanan berikan masker gratis bagi Jurnalis/Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Way Kanan dan IWO Way Kanan pada Senin (13/4).

Penyerahan Masker tersebut, di serahkan langsung oleh Pengurus IDI Way Kanan dr. April kepada Perwakilan Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan, yang berlangsung di Puskesmas Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu.

Pejabat Ketua IDI Cabang Way Kanan Dr. Yunita Putri, MMR mengatakan, pembagian Masker tersebut merupakan Program kerja Gugus Tugas IDI Way Kanan dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Way Kanan.

“Ini memang Program Gugus Tugas IDI Way Kanan dengan membagikan Masker Gratis sebanyak 1500 Masker Untuk Warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala dan Orang Dalam Pengawasan, selain itu kami juga siapkan 100 Masker untuk Kawan Kawan Wartawan, supaya bisa lebih aman kalau melaksanakan tugas. Walaupun hanya Masker, Semoga bermanfaat untuk Kawan-kawan Wartawan,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Way Kanan, Novita Sari, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Organisasi Frofesi IDI Way Kanan yang telah memberikan masker secara gratis.

“Tentunya ini sangat membantu, saya atas nama organisasi dan rekan rekan wartawan yang tergabung di PWI Way Kanan sangat berterimakasih atas kepedulian organisasi IDI Kepada kami para jurnalis” Kata Vita sapaan akrabnya

“Profesi kami sebagi jurnalis yang sering berhubungan langsung kepada khalayak ramai ataupun narasumber tentunya sangat riskan dan beresiko terpapar oleh covid-19, namun kami berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir resiko tersebut” Ungkapnya

“Saya berharap kepada pemerintah khusunya agar lebih diperhatikan juga para jurnalis, karena tidak bisa dipungkiri bahwa kami para jurnalis adalah “pelaku” Pilar ke-4 Demokrasi” Pungkasnya (Chaikal)

26 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Share this: