oleh

PJ. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., MM., menghadiri Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran GASING

 

Pj. Bupati Pringwewu Dr. Marindo didampingi Plt. Kadis Pendidikan Pringsewu, Dra. Titi Puji Lestari, menghadiri Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran Gasing, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung. Kamis 26/9/2024 Rapat ini di buka langsung oleh Pj. Gubernur Lampung Samsudin

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IPDN/Tenaga Ahli Mendagri Dr. Hi. Suhajar Diantoro, M.Si., Penemu metode pembelajaran gasing Prof. Yohanes Surya, Ph.D, Plt dan Pjs Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, serta diikuti juga secara daring melalui aplikasi zoom oleh Kepala Sekolah dan Guru Se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut Samsudin secara khusus mengucapkan apresiasi kepada Prof. Yohanes Surya, Ph.D atas inovasi luar biasa dalam dunia pendidikan melalui metode pembelajaran Gasing.

“Metode yang beliau kembangkan ini telah memberikan solusi nyata dalam membantu anak-anak kita memahami matematika dengan cara yang lebih mudah, asyik, dan menyenangkan,” ucapnya.

Samsudin yakin, dengan hadirnya metode ini akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kemampuan numerasi anak-anak di Provinsi Lampung, baik di tingkat pendidikan dasar maupun menengah. Metode Gasing tidak hanya memudahkan pemahaman, tetapi juga membangkitkan rasa percaya diri siswa dalam menghadapi tantangan matematika.

Oleh karenanya Samsudin menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, berkomitmen untuk terus mendukung segala bentuk inovasi pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Provinsi Lampung. Samsudin juga mengatakan bahwa pendidikan yang berkualitas adalah fondasi bagi terciptanya generasi emas yang mampu bersaing, berinovasi, dan berkontribusi bagi pembangunan daerah dan negara.

“Saya mengajak kepada para Bupati, Penjabat Bupati, dan Penjabat Walikota serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan dan berperan aktif dalam pelaksanaan program ini,” ujar Samsudin.

Baca Juga:  Sekcam Indra Jadi Orator RPKPĀ Kampung Bumi Agung

Kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk memastikan bahwa generasi muda kita memperoleh pendidikan yang berkualitas, terutama dalam hal numerasi. Dengan komitmen bersama, saya yakin kita bisa menjadikan Lampung sebagai provinsi yang mampu melahirkan anak-anak cerdas, kreatif, dan inovatif,” ungkapnya.

Samsudin juga mengajak seluruh stakeholder di dunia pendidikan, terutama para guru dan tenaga pendidik, untuk terus berinovasi dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi siswa.

“Mari kita jadikan metode Gasing ini sebagai salah satu solusi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pembelajaran numerasi, sehingga anak-anak kita bisa tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi,” tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed