oleh

Bupati Bartim Minta Para Camat Turun Kelapangan

-Daerah-351 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menginginkan agar para camat di Kabupaten Barito Timur, harus aktif turun kelapangan. Disampaikannya, pejabat wilayah harus memahami dan mengerti tupoksinya dengan memahami segala kondisi dari pembangunan, sosial, politik, hingga kehidupan masyarakat setempat.

“Kita sudah mengintruksikan kepada para camat. Apalagi sudah ada realisasi dana desa harus wajib turun ke lapangan, untuk dikantor cukup sekcam aja,” ujar Ampera A.Y Mebas, Rabu (21/4/2021).

Selanjutnya, banyak manfaat camat dengan melihat langsung wilayah kerjanya. Antara lain, mendengarkan keluhan masyarakat bisa langsung diterima tanpa perantara.

Selain camat, lanjut dikatakan bupati, peran penyuluh juga menjadi perhatian untuk ditingkatkan. Penyuluh dilarang hanya datang dan ngobrol di BPP.

“Pendampingan tidak perlu menunggu diminta, mereka wajib tau setiap ada kegiatan pemberdayaan,” jelas bupati.

Lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, camat, dinas sampai penyuluh memiliki peran strategis menyukseskan program pemerintah. Apalagi kaitannya kepada ekonomi kerakyatan sebagai visi misi pemerintah daerah. (ags)

Baca Juga:  Pemda Bartim Terima Kado Terakhir Dari PT Pama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed