oleh

Bupati Bartim Pimpin Apel Operasi Yustisi

-Daerah-254 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan Habib Said Abdul Saleh berserta unsur FKPD tiba di halaman kantor Bupati Barito Timur, untuk mengikuti kegiatan apel operasi yustisi, tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal secara serentak.

“Kegiatan pagi ini adalah, Apel operasi yustisi tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal secara serentak,” ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (8/6/2021).

Lanjut Ampera A.Y Mebas mengatakan, bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, sudah sangat dikhawatirkan antara lain yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.096, untuk perawatan 16 orang, kalau sembuh 1.061 dan meninggal sebanyak 19 orang.

“Sesuai dengan perkiraan satgas Covid-19, Provinsi Kalimantan Tengah bahwa penyebaran Covid-19 akan terus berkembang. Selama tidak ada tindakan nyata dari kita,” papar bupati.

Disampaikan Bupati, melalui kegiatan apel pada pagi hari ini bisa menjadi sarana dalam menyamakan langkah dan menyatukan tekad bahu-membahu dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

“Penanggulangan Covid-19 dilakukan melalui upaya prentif aktif, berupa penyuluhan dan sosialisasi 5M kepada masyarakat yang dilaksanakan secara bersinergi dengan mengerahkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan BPBD serta aparat pemerintah dengan mencanangkan program PPKM mikro yang menjadi upaya cegah dini terhadap penyebaran Covid-19,” jelas bupati.

Tak hanya itu, keberhasilan dalam melaksanakan pencegahan Covid-19 harus melibatkan kesigapan seluruh personil TNI dan Polri, Dinkes, BPBD, aparat pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat harus diikuti dengan penyusunan rencana aksi nyata dilapangan.

Seperti diketahui, inilah kesempatan bagi satgas Covid-19 Kabupaten Barito Timur, untuk melayani masyarakat secara nyata dengan menunjukan kesigapan dan keseriusan dalam menangani penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Disiplin Prokes Terus Dilakukan Anggota Koramil 06/Kertek Di Pasar Kertek.

“Maka saya selaku Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak untuk mengoptimasikan pencegahan penyebaran Covid-19, kepada seluruh pihak baik pemerintah maupun swasta dan masyarakat agar lebih meningkatkan kepedulian dan keterpanggilan dalam penanggulangan Covid-19,” pungkasnya. (Akmal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed