oleh

TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

-Daerah-471 views

MAGELANG, Analisis.co.id – TMMD Reguler Ke 112 Tahun 2021 Dan Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kota Magelang Dan Kabupaten Magelang, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, secara resmi dibuka di gedung prajurit Kodim 0705/Magelang, Rabu (15/09/21).

Dalam sambutan Dandim Magelang menyampaikan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke-112 dan Sengkuyung Tahap III TA 2021, dalam keadaan sehat wal’afiat dengan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong royong

“Pembukaan TMMD Reg Ke-112 kali ini dilaksanakan secara sederhana serta mempedomani protokol
kesehatan untuk mencegah resiko penularan infeksi Covid-19,” imbuh Dandim.

TMMD Reg Ke-112 dengan tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI.” Makna yang terkandung dari tema tersebut sangat sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini, dimana saat Pandemi Covid-19 ini diperlukan koordinasi, kerjasama dan sinergi untuk bahu-membahu membangun negara di tengah masa pandemi, lebih khususnya lagi bagi pembangunan di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Kita semua berharap Semoga semangat gotong royong membangun ditengah pandemi ini
akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Selama satu bulan kedepan para
Prajurit Satgas TMMD, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya serta segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ini dengan semangat gotong royong. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Magelang dan pertahanan Negara.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah membantu kegiatan TMMD Reguler Ke-112 dan Sengkuyung tahap III TA 2021 ini baik
secara moril maupun materil, sehingga harapannya kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan target yang
telah ditentukan,” tutup Dandim.

Baca Juga:  Suka Duka Relawan Covid-19 Posko Mandiri Relawan Indonesia Siaga Ambulance Covid-19

Sementara itu Walikota Magelang menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada TNI, warga masyarakat dan semua pihak atas kesiapan untuk melaksanakan kegiatan TMMD sengkuyung III Tahun anggaran 2021 yang kali ini dilaksanakan di RT 1,2 dan 3 RW13 Kelurahan Magelang Tengah, Kota Magelang.

Menurutnya TMMD Sengkuyung merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun non fisik,TMMD juga merupakan implementasi nyata komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotongroyongan dan meningkatkan kesengkuyungan masyarakat untuk membangun Kota Magelang yang kita cintai ini.

Walikota juga berpesan agar dalam Kegiatan TMMD tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna memutus rantai Penyebaran Covid-19, selalu guyup-rukun dan gotong royong agar berjalan lancar dan aman dari Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bakti sosisl Khitan masal, Donor darah dan Pembinaan UMKM oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Afianto didampingi Forpimda Kab/Kota Magelang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto, Walikota Magelang dr H. M. Nur Aziz Sp. PD, KGH, Bupati Magelang diwakili Sekda Kabupaten Magelang Adi Wariyanto, Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos.,M.Tr (Han), Kapolres Magelang diwakili Kabaglog Kompol Eddi Hartono, Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi SH, Wakil Ketua DPRD dan pejabat kejaksaan negeri. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed