oleh

Penyuluhan Narkoba Digelar di SMP N 1 Sawangan

-Daerah-715 views

MAGELANG, Analisis.co.id – Sebanyak 32 siswa kelas VII dan VIII SMPN 1 Sawangan dan perwakilan Menwa Untidar mendapatkan penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba, Sabtu (18/9/21).

Penyuluhan yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan non fisik pada TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang. TMMD Reguler 112, selain mengerjakan sasaran fisik yang terdiri dari pembangunan infrastruktur juga melaksanakan kegiatan-kegiatan non fisik diantaranya, sunatan massal, donor darah dan penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba.

Kapten Inf Yudi Setiawan, selaku koordinator penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar siswa terhindar dari bahaya narkoba.

“Saya berharap kedepannya, tidak ada lagi anak-anak sekolah yang menggunakan narkoba, sehingga mereka menjadi generasi yang siap meneruskan pembangunan bangsa Indonesia,” ujar Kapten Yudi.

Sementar itu, Muhammad Hasbi, M.S.I, Kepala Sekolah SMP N 1 Sawangan menyambut baik dan mendukung penuh dilaksanakannya penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba. Ia berharap anak didiknya tidak ada yang bersinggungan dengan narkoba dan bisa turut menjaga kamtibmas.

“Kami berterima kasih kepada Kodim, Polres yang sudah sangat mendukung dilaksanakan penyuluhan ini, disaat kami mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka, kami berharap agar anak didik kami tidak ada yang menggunakan narkoba sehingga bisa belajar dengan baik,” ujar Muhammad Hasbi.

Dalam penyuluhan tersebut  penyuluhan narkoba disampaikan oleh Iptu M Hony Zulkirom dan Kamtibmas disampaikan oleh Ipda Umy dari Polres Magelang. (Tuti)

Baca Juga:  HUT Pesawaran, Momentum Jaga Diri Saat Pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed