oleh

Pemkot Metro Dukung Wujudkan City Branding Kota Metro

-Metro-382 views

Kota Metro– Pemerintah Kota Metro mendukung upaya dalam mewujudkan City Branding Kota Metro.

Hal itu merupakan tindak lanjut diskusi santai yang digagas oleh komunitas bersama organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Metro di Rumah Informasi Sejarah (RIS) pada Sabtu, (13/11/2021) yang lalu.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan,
Baru saja tadi kita dibicarakan bersama RT/RW. Brandingnya adalah Sustainable Cities.

“Sustainable cities itu sesuai dengan sustainable development goals ada 17 point. 17 point sudah termasuk di visi-misi Kota Metro yaitu terwujudnya kota berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” ujarnya.

Menurut Wahdi “Sehat itu goals satu sampai delapan (1-8), Sejahtera goals sembilan sampai dua belas (9-12), dan Budaya goals dua belas sampai tujuh belas (12- 17),” ucap wahdi usai beri penyuluhan hukum di LEC Kartika, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, Brandingnya tentu harus dilakukan. Pemerintah Kota Metro sangat mendukung mewujudkan City branding.

“Pemerintahan Kota Metro baru saja mengadakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) smart city nya muncul disitu. Maka, sustainable city mau kita munculkan seperti jogja sebagai Kota Pelajar,” ungkapnya.

Lanjut Wahdi, City branding untuk Kota Metro nanti akan dibicarakan semuanya bersama OPD mau seperti apa.

“Kota Metro harus dikenal dengan brandingnya. Hal ini tentu saya sering sampaikan. Kalo Kota Metro itu mempunyai banyak kisah cerita sebagai Kota Sejarah,” terangnya

Ia menambahkan, “Kenapa tidak dijadikan city branding saja hal seperti itu, sehingga orang yang dari luar daerah dapat mengetahui kalo di Kota Metro itu ada sejarah historical nya,” pungkasnya.

Penulis: (Rahmat).

Baca Juga:  Jurnalis Metro Gelar Aksi Solidaritas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed