oleh

Kades Sinar Harapan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Yang Rusak

-Pesawaran-227 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Puluhan warga Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, bekerjasama dengan pemerintah desa (Pemdes) bergotong royong memperbaiki jalan rusak. Jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga desa setempat untuk akses transportasi.

Hal ini dilakukan karena jalan tersebut sudah rusak berat dan sudah beberapa kali membuat warga yang melintas terjatuh.

“Sebenarnya akses jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan pemerintah kabupaten dan mungkin proses pembangunan seharusnya sudah dilaksanakan. Karena situasi dan kondisi seperti ini pembangunan mungkin ditunda. Semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga perbaikan jalan dapat segera terlaksana,”papar Kades Sinar Harapan, Bagus Sigiarto kepada media Analisis.co.id dilokasi pekerjaan, Rabu (29/12/2021).

Dikatakan Bagus, Alhamdulilah perbaikan sementara karena dianggap darurat tersebut dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat berkat kerjasama yang baik.

“Semoga dapat bermanfaat pada semua dan tidak ada lagi laporan warga terjatuh karena jalan yang rusak.
Kami menghimbau pada seluruh masyarakat untuk turut andil dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan untuk kemajuan Desa Sinar Harapan,”kata Bagus.

Peran serta masyarakat, sambung Bagus, sangat berpengaruh terhadap kemajuan desa. Jika masyarakat aktif dan dapat bekerjasama dengan pemerintah maka desa kita dapat menjadi desa yang maju dalam hal pembangunan maupun pemberdayaan.

“Sebenarnya akses jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan pemerintah kabupaten dan mungkin proses pembangunan seharusnya sudah dilaksanakan. Karena situasi dan kondisi seperti ini pembangunan mungkin ditunda. Semoga Pandemi ini segera berakhir sehingga perbaikan jalan dapat segera terlaksana,”ungkapnya.

Lebih lanjut Bagus sangat berterimakasih dan bangga kepada masyarakat Desa Sinar Harapan yang sangat mengutamakan kebersamaan dalam bergotong-royong dan bisa saling menghargai satu dengan yang lainya.

Baca Juga:  Sampah Menumpuk, Aparat Desa Tutup Mata?

“Saya berharap kepada masyarakat, suasana seperti ini harus dilestarikan dan dipupuk demi untuk kemajuan desa yang sangat kita cintai ini wajib menjaga rasa kebersamaan untuk di pertahankan,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed