oleh

Sosok Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Way Hindik

-Pesawaran-272 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Sosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di Sungai Way Hindik di Dusun 1 Condong Sari, Desa Sindang Garut, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Minggu (20/2/2022) sore.

Menurut Kapolsek Kedondong, AKP. Amin Rusbahadi melalui pres rilisnya mengatakan, mayat itu kali pertama ditemukan oleh Habib warga setempat. Saat itu ia melintasi jalan aliran sungai tersebut dan melihat sebuah benda mengapung di pinggir sungai.

“Lantaran penasaran, lalu diekati. Ternyata sosok mayat dalam keadaan posisi badan terlungkup miring ke kanan dengan kedalaman sungai sekitar 2 meter. Kemudian Habib memberitahu Suganda (saksi,red) dan akhirnya aparatur Desa Sindang Garut beserta warga membawa jenazah ke rumah duka di Dusun III Condong Sari desa seempat,”tuturnya.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa
identitas korban bernama Dwiyono Bin Parino (36) saat di temukan Almarhum menggunakan pakaian kaos berwarna putih dan celana pendek berwarna abu-abu, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Habib’”ucap Kapolsek lewat rilisnya.

Setelah itu, lanjut Kapolsek lagi, Saksi Habib memberitahukan kepada saksi Suganda, akhirnya aparatur Desa Sindang Garut beserta warga membawa jenazah kerumah duka di Dusun III Condong Sari, Desa Sindang, Garut Kecamatan Way Lima.

“Berdasarkan keterangan dari Kepala Dusun III Condong Sari, Joko menerangkan bahwa pihak keluarga sudah mencari korban sejak sabtu siang tanggal 19 Februari 2022 dan sudah di umumkan di Masjid – Masjid yang ada di Desa Sindang Garut,
yang mana korban memiliki riwayat Sindrom Down (Kelainan Mental sejak kecil)”jelasnya.

Adapun langkah-langkah Kepolisian yang dilakukan menerima laporan dan informasi dari masyarakat, Mendatangi TKP.l,
Mencatat keterangan saksi-saksi dan membuat Produk dan melaporkan kepada Pimpinan.

Sementara pihak orang tua dan keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas peristiwa tersebut serta menolak untuk dilakukan Visum dan Autopsi yang mana sudah dibuatkan surat pernyataan penolakan Autopsi.

Baca Juga:  Ujar Kebencian, Ketua GMBI Pesawaran Jadi Tersangka

” Juga telah dilakukan Ver Luar terhadap jenazah oleh Home Care Desa Sindang Garut hingga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada jenazah.
Almarhum pada malam hari ini juga akan dimakamkann oleh pihak keluarga beserta masyarakat di TPU Dusun Condong Sari Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed