oleh

Arinal Buka MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung

Disambut meriah oleh ribuan masyarakat Mesuji, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-49 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Lampung di Alun-alun Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Sabtu (03/12/2022).

Gubernur Arinal mengatakan bahwa salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, dan di antaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran.

Menurut Gubernur MTQ merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran bagi umat Islam.

“MTQ harus terus digalakkan dalam setiap jenjang, baik Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, bahkan Kelurahan untuk meninggikan Kalam Allah dan memupuk kecintaan umat terhadap Al-Quran,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga mengucapkan salam hormat kepada seluruh tokoh lintas umat beragama yang ada di Provinsi Lampung atas peran sertanya dalam mensukseskan kegiatan MTQ

“Salam hormat saya kepada seluruh tokoh lintas umat beragama Provinsi Lampung atas peran sertanya, hal ini tentu selaras dengan tema kegiatan kita yakni dengan MTQ kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qurani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat Menuju Lampung Berjaya,” ujar Gubernur. (*)

Baca Juga:  TP PKK Provinsi Lampung Gelar Pelatihan Tata Cara Pengurusan Jenazah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed