oleh

Fahrizal Darminto Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Bhakti PUPR ke-77

ANALISIS – Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto menjadi Pembina Upacara dalam rangka Memperingati Hari Bhakti PUPR Ke-77 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (03/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sekdaprov yang membacakan sambutan tertulis Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh jajaran PUPR atas kerja keras dan kerjasamanya selama ini.

“Perkenankan saya dengan tulus menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerjakeras tanpa lelah selama ini. Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara,” ucapnya.

Sekdaprov juga melanjutkan bahwa sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR menerima penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air.

Pertama, dalam rangka mendukung Presiden Indonesia dalam KTT G20 di Bali. Kedua, Renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setelah dibangun dan dibuka pertamakalinya tahun 1975 silam. Ketiga, Penataan Kawasan Labuan Bajo,termasuk Pulau Rinca, yang dilengkapi dengan berbagai kelengkapan infrastrukturnya untuk menyambut ASEAN Summit 2023.

Keempat, Penataan Kawasan Mandalika yang juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur penunjang pariwisata telah menjadi faktor kunci kesuksesan penyelenggaraan Event MotoGP 2022. Kelima, Kementerian PUPR pun terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022.

Keenam, Kementerian PUPR terus melaksanakan program Padat Karya Tunai (PKT) pada tahun 2022 ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa.

Baca Juga:  Sekdaprov Fahrizal Darminto Buka Musyawarah Daerah DPP Perkindo Provinsi Lampung

Yang mana, seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR diatas telah turut serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada pemerintah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed