oleh

Polres Sleman Gelar Sosialisasi Donor Plasma Kovalesen

-Daerah-348 views

SLEMAN, YOGYAKARTA – Sebanyak 54 penyintas Covid – 19 atau orang yang berhasil sembuh dari terpapar Covid -19 di lingkup Polres Sleman mengikuti Sosialisasi donor plasma konvalesen.

Para penyitas Covid – 19 sebelum melakukan donor plasma konvalesen menjalani skrining plasma konvalesen untuk dilihat apakah darahnya memenuhi syarat atau tidak untuk dilakukan donor plasma konvalesen.

Sosialisasi Donor plasma konvalesen ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Polda D.I.Yogyakarta yang akan disalurkan langsung ke Rumah Sakit di DIY maupun Rumah Sakit di luar DIY.

Dalam sambutannya Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, SH., SIK., M.Si menjelaskan sebanyak 54 personil Polres Sleman penyintas Covid-19 menjalani donor plasma konvalesen.

“Donor darah plasma konvalesen sangat diharapkan dan bisa menjadi sebuah harapan bagi pasien covid-19 agar bisa segera sembuh,” urainya

Donor plasma konvalesen diyakini sebagai peningkatan imun anti body yang lebih cepat membantu untuk saudara kita yang terpapar covid-19.

Karo SDM Polda DIY Kombes Pol. Yohanes Ragil Heru Susetyo, SIK., M.Hum selaku Kasatgas penanganan covid-19 internal di lingkup Polda DIY berupaya mengajak penyintas covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen mereka dengan mensosialisasikan donor plasma konvalesen untuk meminimalisir pasien covid-19 karena semakin lama malah semakin naik.

“Donor plasma konvalesen bisa diambil 500 ml jika penyintas covid-19 dalam kondisi sehat, jadi tidak usah takut karena tidak ada dampaknya,” jelasnya saat di temui pada Sabtu (13/2/21) usai pengecekan donor plasma di Polres Sleman.

Lebih lanjut Karo SDM berharap, personil Polres Sleman bersedia mendonorkan plasmanya untuk membantu orang lain karena ini merupakan salah satu penilaian dalam SMK yang akan diberikan penghargaan dari Kapolda DIY.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Komit Dukung Program Desa Berjaya

“Selalu jaga kondisi, jangan anggap sepele covid-19 tetapi juga jangan dianggap hal yang menakutkan, selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat serta rajin olah raga,” pesannya.

Sementara itu, Dr. Teguh Triyono, SpPK(K) M.Kes selaku Kepala UPTD RSUP Dr. Sardjito menjelaskan, Plasma yang diambil dari penyitas covid-19 merupakan plasma yang akan memberikan kekebalan. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed