oleh

Pemda Bartim Beli PCR dan Genose

-Daerah-241 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pemerintah daerah berencana akan membeli alat medis berupa Polymerase Chain Reaction (PCR) dan GeNose. Disampaikan Bupati, dalam pengadaan alat tersebut diambil dari APBD yang tersedia guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Nanti prosesnya juga kita minta teknis segera melakukan pengadaan alat itu (PCR dan GeNose), karena ada anggaran yang sudah di alokasikan,” ucap Ampera A.Y Mebas, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, sambung Bupati, alat PCR tersebut senilai lebih kurang Rp. 1,1 miliar. Untuk GeNose sendiri berkisar Rp. 75 juta per satuan sebanyak lima belas unit.

Dalam pembelian alat PCR dan GeNose bertujuan untuk mendeteksi dengan cepat hasil swab. Walaupun hingga saat ini kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus saja meningkat.

“Kita bisa secara cepat untuk mengetahui hasil positif dan negatif Covid-19, untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Karena itu, pemerintah berharap, dengan adanya alat PCR dan GeNose, bisa mendorong petugas Dinas Kesehatan dan rumah sakit dalam 3T (testing,tracking dan treatment). Sehingga, sambung Bupati, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur. (ags)

Baca Juga:  Polres Simeulue gelar Vaksinasi MERDEKA bagi Kalangan Siswa dan Siswi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed